5 Amalan Ini Jangan Sampai Lewat di Bulan Ramadan, Ustadz Abdul Somad: Berlipat Banyak Pahala

Amalan Ini Jangan Sampai Lewat di Bulan Ramadan
Ustadz Abdul Somad
banner 678x960

banner 400x400


Allah SWT membuka pintu taubat atas dosa yang sering dilakukan. Pahalanya berlipat dan doanya cepat terkabul.

Amalan apa yang paling baik untuk bulan puasa? Saran Ustadz Abdul Somad dapat Anda simak dalam ceramahnya di akun YouTube @katakehidulan92.

Bacaan Lainnya



Berikut amalan yang bisa dimaksimalkan sepanjang bulan selama bulan puasa.

1. Menahan Diri saat Imsak

Waktu Imsak adalah fenomena yang terjadi di Indonesia saja, hal ini diajarkan oleh ulama terdahulu, supaya kaum muslim tidak terlambat dalam santap sahur.  Ustadz Abdul Somad, menyampaikan ketika waktu imsak sudah dekat, maka diharuskan menahan beberapa hal selain makan dan minum.

“Imsak, tahan leher, tahan mata tahan telinga, tahan otak, tahan akal, tahan kaki tahan tangan tahan lidah tahan imsyak,” kata Ustadz Abdul Somad.

2. Banyak Sholat Sunnah

Ustadz Abdul Somad juga mengatakan untuk banyak memanfaatkan bulan puasa yang penuh ampunan itu, dengan memperbanyak sholat sunnah seperti sholat sunah qobliyah, bakdiyah, witir, tahajud, tasbih, dan shalat taubat.

3. Khatam Al-Quran

Dikatakan oleh Ustadz Abdul Somad, kalau khatam Al-Quran sangatlah dianjurkan. Maka dari itu di malam-malam bulan Ramadan adalah hal yang pas untuk membaca Al Quran hingga tamat dalam satu bulan penuh.

Hal ini juga dilakukan oleh Imam Syafii, yang mampu khatam Al-Quran sebanyak 60 kali selama bulan Ramadhan.

4. Perbanyak Sedekah

Bersedekah adalah satu diantara amalan yang bisa dilakukan ketika bulan puasa. Amalan ini sangatlah mudah kata Ustadz Abdul Somad. Dengan memperbanyak sedekah di bulan Ramadan, akan mendatangkan pahala juga.

Sedekah ini kata UAS bisa berupa takjil atau makanan ke masjid atau mushola ketika hendak berbuka puasa, atau sedekah dalam bentuk lainnya.

5. Memperbanyak Doa

Sangat penting hal ini dilakukan ketika bulan puasa. Memperbanyak doa da memohon ampunan dosa yang sudah diperbuat, sangat ditekankan. Termasuk memanjatkan doa yang kita inginkan.

“Jangan putus doa di malam bulan Ramadan,” terang Ustadz Abdul Somad. (*)

 


banner 800x800

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *