Kisah Abu Nawas: Dapat Uang Banyak dari Angguk-anggukan Gajah, Kok Bisa?

Dapat Uang Banyak dari Angguk-anggukan Gajah
Dapat Uang Banyak dari Angguk-anggukan Gajah. Foto: unsplash

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.idABU Nawas adalah sosok yang selalu menampilkan canda dan tawa. Kali ini kisah lucunya tentang Abu Nawas yang berhasil menaklukkan gajah, tapi dengan cara sangat unik.

Berawal pada suatu hari menjelang siang, Abu Nawas seperti biasa melakukan aktivitas keliling kampung. Di sebuah pedesaan yang cukup padat penduduk, ia melihat ada keramaian. Abu Nawas penasaran dan bertanya kepada salah seorang pengunjung.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Ada ramai-ramai apa?” tanya Abu Nawas, seperti dikutip dari nu.or.id, Ahad (16/1/2022).

“Pertunjukan gajah ajaib,” kata pengunjung tersebut.

“Apa maksudmu dengan gajah ajaib?” tanya kembali Abu Nawas penasaran.

“Gajah yang bisa mengerti bahasa manusia. Gajah itu hanya mau tunduk kepada pemiliknya saja,” kata si pengunjung tersebut.

Karena sudah makin banyak penonton yang menyaksikan pertunjukan gajah miliknya, sang tuan dengan bangga menawarkan hadiah cukup besar bagi siapa saja yang sanggup membuat kepala gajah itu mengangguk-angguk.

Tergiur dengan hadiah besar, banyak di antara para penonton mencoba maju satu per satu untuk menaklukkan gajah tersebut. Mereka berusaha dengan berbagai macam cara untuk membuat gajah itu mengangguk-angguk, tetapi gagal.

Banyak yang gagal, giliran Abu Nawas maju untuk mencoba menaklukkan gajah ajaib tersebut. Setelah berhadapan dengan gajah, Abu Nawas bertanya, “Tahukah kau siapa aku?” Gajah itu menggeleng-geleng.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *