H. Effendi Joni Terpilih Kembali Sebagai Ketua PW IPHI Bengkulu

H. Effendi Joni Terpilih Kembali Sebagai Ketua PW IPHI Bengkulu (dokumen IPHI)

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — H. Effendi Joni, S.Ag. terpilih kembali sebagai Ketua Wilayah IPHI Bengkulu masa jabatan periode 2023-2028, melalui Musyawarah Wilayah (Musywil) VII yang digelar pada Selasa (24/1).

Sebelumnya Effendi telah menduduki jabatan ini untuk masa bakti 2018-2022. Musywil yang berlangsung dengan tertib tersebut dihadiri seluruh Pengurus Daerah (satu Kota dan 8 Kabupaten) Wilayah Bengkulu dan 2 orang Pengurus Pusat IPHI, yaitu Waketum-1 dan Sekjen.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Wakil Ketua Umum PP IPHI Mayjen. TNI (Purn) DR. H. A. Yani Basuki dalam kata sambutannya pada Pembukaan Musywil tersebut menyampaikan penghargaan atas terlaksananya Musywil, yang hal ini menunjukkan komitmen Pengurus dalam menjaga disiplin dan amanah organisasi dalam menjamin kesinambungan dan keberlangsungan organisasi secara konstitusional.

Yani mengharapkan Musywil yang merupakan agenda lima tahunan yang berlangsung dengan tertib, demokratis dan mengedepankan semangat musyawarah-mufakat, hendaklah mampu mewariskan budaya berorganisasi yang baik, cerdas dan bermartabat. Sejalan dengan Visi IPHI, mewujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, maka roda organisasi juga harus dibangun dan segerakkan dengan manjunjung tinggi nilai konstitusinal dan tanggungjawab sebagaimana diatur dalam AD/ART yang telah ditetapkan.

Sementara Kakanwil Kemenag Bengkulu yang diwakili Kepala Bidang Haji Dr.H.Intihan S.Ag. MH. yang hadir sekaligus membuka Musywil VII IPHI tersebut, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa selama ini PW IPHI Bengkulu adalah mitra kerja utama Kanwil Kemenag dalam pembinaan umat, khususnya bagi calon jamaah dan jamaah pasca ibadah haji di wilayah Bengkulu ini.

Oleh karena itu sinergi dan hubungan yang sangat baik antara PW IPHI dan Kemenag Propinsi Bengkulu yang telah terjalin selama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan. Intihan juga menyinggung bahwa IPHI sebagai organisasi yang bersifat nasional dan telah lama eksis dan memiliki jalur komando yang kuat dari pusat sampai ke daerah, sehingga dia paham keberadaan organisasi IPHI yang asli dan konstitusional.

Selesai pelaksanakan Musywil dilanjutkan dengan pelantikan PW IPHI yang baru (Periode 2023-2028) dan dilanjutkan briefing kepada Pengurus baru oleh Sekjen PP-IPHI, Dr., dr. H. Abidinsyah Siregar.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *