Rusia Mengancam Bahwa Dunia Akan “gelap” jika Amerika berani Macam-macam

Rusia Mengancam Dunia
Vladimir Putin

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Rusia sepertinya bisa benar-benar menggelapkan dunia jika Barat dan AS berani macam-macam.

Menurut Al Jazeera, sekutu dekat Presiden Vladimir Putin telah memperingatkan Barat agar tidak mengirim senjata ofensif ke Kyiv untuk mengancam wilayah Rusia.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Vyacheslav Volodin, juru bicara Duma, majelis rendah parlemen Rusia, telah memperingatkan bahwa dukungan AS dan NATO untuk Ukraina akan menjerumuskan dunia ke dalam “perang yang mengerikan”.

“Jika Washington dan negara-negara NATO memasok senjata yang akan digunakan untuk menyerang kota-kota sipil dan berusaha merebut wilayah kami, seperti yang mereka ancam, ini akan mengarah pada tindakan pembalasan dengan menggunakan senjata yang lebih kuat,” kata Volodin di aplikasi perpesanan Telegram.

“Argumen bahwa kekuatan nuklir sebelumnya tidak menggunakan senjata pemusnah massal dalam konflik lokal tidak dapat dipertahankan. Karena negara-negara ini tidak menghadapi situasi di mana ada ancaman terhadap keamanan warganya dan keutuhan wilayah negara,” ia menambahkan.

Ya, jika AS dan Barat melanjutkan manuvernya tersebut, bisa dipastikan Kremlin akan menyebabkan bencana global.

Tidak ada yang tahu pasti apa yang dimaksud sekutu dekat Putin ini, akan tetapi banyak yang mengatakan ini berkaitan dengan senjata pemusnal massal alias nuklir.

Memang, selama ini Rusia menolak menggunakan senjata nuklir dalam serangannya ke Ukraina.

Vladimir Putin sendiri yang tegas mengatakan jika penggunaan nuklir hanya akan merugikan Rusia, dan dunia pada umumnya, karena efek yang terjadi mungkin sangat besar.

Akan tetapi jika Barat terus menerus mengirimkan senjata ke Ukraina, maka Rusia akan menarik kata-katanya tersebut dan menggunakan senjata terakhir untuk membuat AS kapok.

Sejauh ini, sudah ada lima negara yang berencana mengirimkan alutsista ke Ukraina, siapa saja mereka? cek halaman selanjutnya..


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *