Muhammadiyah Kembali Tambah 1 Universitas di Sulawesi Selatan

Muhammadiyah Kembali Tambah 1 Universitas
Universitas Islam Ahmad Dahlan

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.idMuhammadiyah terus menegaskan komitmennya untuk membangun negeri melalui dunia pendidikan dengan menambah perguruan tinggi di wilayah Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pada Kamis (19/1/2023), Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai resmi berubah wujud menjadi universitas. Kini IAIM Sinjai telah berganti nama menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Izin perubahan bentuk IAIM Sinjai menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Agama RI No. 1502 Tahun 2022 yang ditandatangani langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Dengan perubahan tersebut, Muhammadiyah memiliki dua perguruan tinggi di wilayah Sinjai yaitu Universitas Muhammadiyah Sinjai dan Universitas Islam Ahmad Dahlan.

Menanggapi pencapaian tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan rasa bangganya terhadap IAIM Sinjai dan Persyarikatan Muhammadiyah.

Dirinya berharap, berdirinya perguruan tinggi ini makin memajukan pembangunan sumber daya manusia di wilayahnya.

“Saya Andi Seto Gadhista Asapa selaku Bupati Sinjai mengucapkan selamat dan sukses atas peralihan bentuk IAIM Sinjai menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan. Semoga kampus ini bisa mencetak lulusan-lulusan terbaik yang bisa memajukan Kabupaten Sinjai,” kata dia dalam keterangannya melansir laman Muhammadiyah, Senin (23/1/2023).

Andi lalu mendoakan UIAD agar dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Sinjai yang unggul berkarakter Islami.

“Saya doakan kampus ini bisa menjadi yang terdepan dalam mencetak generasi hebat. Sekali lagi selamat untuk para civitas akademika Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai,” harapnya.

Tak lupa, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya di Kabupaten Sinjai, sebab daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta ini telah memiliki dua universitas yang tidak kalah unggul dari daerah lain.

“Saya mengajak kepada kita semua, yang ingin melanjutkan kuliahnya cukup di Sinjai saja. Kita sudah punya dua universitas, ada Universitas Muhammadiyah Sinjai dan kini juga telah hadir Universitas Islam Ahmad Dahlan,” ajak dia.

Sekadar informasi, kampus IAIM Sinjai yang kini menjadi UIAD beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

Kampus ini memiliki 11 program studi S1 dari 3 fakultas, dan 1 program studi magister (S2) jurusan pendidikan agama Islam.

Sumber: kompas

banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *