Inilah Manfaat Sedekah Menurut Ustadz Abdul Somad, Salah Satunya Terkabulnya Doa Kita

Manfaat Sedekah
Ustadz Abdul Somad. Foto: Tangkapan Layar youtube

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id Sedekah merupakan kata yang sering kita dengar, namun tidak semua orang bisa melakukan amalan tersebut, kali ini Ustadz Abdul Somad menjelaskan tentang manfaat sedekah.

Menurut Ustadz Abdul Somad atau biasa disapa UAS, sedekah memiliki banyak manfaat.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa bersedekah juga merupakan salah satu cara kita sebagai umat muslim untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, sesuai Al-Baqarah ayat 254 yang artinya :

“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zhalim”.

Ustadz Abdul Somad juga mengatakan dengan bersedekah akan mudah dikabulkan doanya oleh Allah SWT

Dikutip  dari laman Republika dengan judul Jangan Ragu Sedekah, Ini Sejumlah Manfaatnya Menurut UAS.

UAS mengatakan sebagaimana riwayat pemuda soleh yang terbebas setelah terkurung dalam gua. Pemuda itu terbebas dengan menyebutkan amal sedekah yang pernah dilakukannya.

Dari keterangan itu, menurut UAS bahwa boleh bagi seorang Muslim memanjatkan doa dengan menyebut amal sedekah yang pernah dilakukannya.

Selain itu UAS menjelaskan bahwa amal sedekah dapat membebaskan seseorang dari berbagai kesulitan atau mempermudah segala urusan yang dihadapi.

Sebab itu sangat mulia bagi seseorang yang dapat bersedekah dengan membebaskan utang-utang Muslim yang sudah tidak mempunyai kemampuan lagi untuk melunasinya.

UAS menjelaskan keutamaan sedekah lainnya yakni menolak datangnya kematian dengan cara yang buruk. Sedekah juga dapat memadamkan kemurkaan Allah dan menjadi sarana membuka pintu surga.

“Karena itu anak-anak kita latih sedekah sejak kecil, seumur hidup dia akan ingat. Ingat hidup kita singkat, tetapi sedekah panjang, sedekah jariyah,” ujar Ustadz Abdul Somad.

Demikian manfaat dan keutamaan sedekah menurut Ustadz Abdul Somad, sebaiknya kita mulai bersedekah karena sangat besar pahala dan balasan dari Allah SWT.***


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *