Breaking News! Ada Korban Luka Tertimpa Reruntuhan Usai Cianjur Diguncang Gempa M 4,4


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Sejumlah warga mengalami luka-luka usai gempa susulan berkekuatan magnitudo (M) 4,4 di Cianjur, Jawa Barat dini hari tadi. Luka diakibatkan tertimpa material reruntuhan bangunan.

Dilansir dari laman detik.com, tercatat korban luka akibat gempa berada di wilayah Desa Sarampad dan Cijedil Kecamatan Cugenang dan Desa Ciputri Kecamatan Pacet. Bahkan beberapa di antaranya merupakan anak-anak.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Di Desa Ciputri, tepatnya di Kampung Bebesaran RT 02 RW 07 seorang anak luka berat di bagian kepala. Anak tersebut tertimpa genting rumah yang jatuh akibat guncangan gempa.

“Di Ciputri ada satu korban, luka berat di bagian kepala. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kepala Desa Ciputri, Nia Novi saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (24/1/2023).

Di sisi lain, warga Desa Cijedil Kecamatan Cugenang bernama Siti juga menjadi korban luka. Siti tertimpa reruntuhan tembok rumah yang rubuh akibat guncangan gempa susulan.

“Yang tertimpa reruntuhan atas nama Siti. Kepalanya tertimpa tembok yang runtuh akibat gempa susulan. Sekarang sudah dibawa ke RSUD Sayang,” kata Aseng, warga Kampung Cijedil.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Fatah Rizal, mengatakan di Desa Cijedil terdapat tiga orang korban, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian gempa susulan tersebut.

Selain itu, di Desa Sarampad Kecamatan Cugenang juga terdapat korban luka. Korban yang merupakan orang dewasa itu terkena pecahan kaca saat berusaha menyelamatkan diri.

“Ada tiga korban luka di Cijedil dan satu di Sarampad. Semuanya luka-luka, tidak ada korban jiwa. Kami masih data jumlah warga yang luka akibat gempa tadi, khawatir masih ada lagi,” tambahnya.

Seperti diketahui, gempa kembali mengguncang Kabupaten Cianjur, Selasa (24/1/2023) dini hari. Gempa susulan kali ini merupakan yang terbesar dengan kekuatan magnitudo 4,4, pasca gempa pertama pada Senin (21/11/2022) lalu dengan kekuatan 5,6 magnitudo.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa yang terjadi pada pukul 02.45 WIB tersebut berpusat di 6,81 LS-107,04 BT atau 11 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur. Pusat gempa itu berada di kedalaman 10 kilometer. Tercatat ada 3 kali gempa susulan yang terjadi dini hari.

 

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *