Kisah Abu Nawas: Abu Jahal Ejek Abu Nawas Rakus Makan Sop Kambing, tapi Malah Malu Sendiri

Abu Jahal Ejek Abu Nawas Rakus Makan Sop Kambing
Abu Jahal Ejek Abu Nawas Rakus Makan Sop Kambing. Foto: sop kambing

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – CERITA lucu Abu Nawas kali ini melibatkan Abu Jahal. Bermula dari setiap kali ada tetangga yang mengadakan pesta, biasanya Abu Jahal yang paling rakus.

Tanpa rasa malu ia makan semua hidangan yang ada di meja makan. Bahkan, Abu Jahal pernah sampai menyembunyikan makanan di dalam kantong bajunya.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Perbuatan ini membuat tamu-tamu yang lain merasa risih, tapi oleh Abu Nawas dijadikan kesempatan untuk mengerjai Abu Jahal.

Hal ini ternyata sudah sering terjadi. Di mana pun tempat yang mengadakan acara pesta, Abu Jahal menunjukkan sifat rakus. Di situlah Abu Nawas langsung mengerjainya.Tentu saja ulah konyol Abu Nawas ini membuat para tamu yang hadir tertawa terpingkal-pingkal.

Sementara Abu Jahal yang sering menjadi bahan tertawaan menyimpan rasa dendam kepada Abu Nawas. Ia pun berniat ingin membalasnya.

Sampai pada suatu ketika Tuan Hamid yang merupakan tetangga mereka hendak mengadakan pesta syukuran. Semua tetangga diundang untuk makan malam, termasuk Abu Jahal dan Abu Nawas.

“ini kesempatan yang tepat untuk membalas perbuatan Abu Nawas,” pikir Abu Jahal, seperti dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Official, Senin (23/1/2023).

Ketika hari sudah menunjukkan malam, Abu Jahal pun berangkat ke rumah tuan Hamid untuk menghadiri jamuan makan malam.

Sesampainya di sana ternyata para tamu undangan sudah duduk berkumpul di depan meja yang besar. Di situ tampak juga Abu Nawas yang sedang mengobrol bersama tamu lainnya.

Sembari menunggu hidangan yang akan disajikan, Abu Jahal menghampiri mereka. Ia sengaja mengambil tempat duduk yang bersebelahan dengan Abu Nawas.

Melihat kedatangan Abu Jahal, Abu Nawas pun menyapanya. “Hai Abu Jahal, tumben datangnya telat, biasanya kamu yang paling pertama,” celetuk Abu Nawas menggodanya.

Semua tamu yang hadir spontan tertawa mendengarnya, namun Abu Jahal tetap tenang. Ia tidak terpancing dengan ledekan Abu Nawas.

Tidak berapa lama datanglah hidangan sop kambing yang sangat lezat dan menggugah selera. Setelah diletakkan di meja makan, tibalah waktunya untuk menyantap hidangan.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *