Resmikan Sekber PKB-Gerindra, Prabowo: Bukti Kerja Sama Kami Solid


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Sekretariat Bersama PKB-Gerindra telah diresmikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo, di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Prabowo Subianto menyebut bahwa Sekber PKB-Gerindra merupakan bukti kekompakan kedua partai itu dalam membangun koalisi menjelang Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Ini sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kami putuskan dan sepakati bersama beberpa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya 13 Agustus 2022,” kata Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat konferensi pers.

Prabowo menyatakan, keberadaan Sekber adalah bukti koalisi solid dan siap menang. “Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat,” kata dia.

“Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga,” sambung Prabowo.

Sementara itu, Muhaimin alias Cak Imin menyatakan pemilihan tanggal 23 Januari 2023 sengaja dilakukan bersamaan sebab bulan Rajab. Sebab, kata dia, Rajab adalah bulan baik.

“Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam rajab ini komentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan. Insyaallah dengan peresmian ini kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud,” pungkas Cak Imin.

Selain Ketua Umum Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, sejumlah elite kedua parpol nampak hadir seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, hingga Ketua DPP PKB Ida Fauziah.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri peresmian sekretariat bersama koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin (23/1/2023).

Sandiaga yang dikabarkan akan keluar Gerindra dan bergabung PPP itu tiba di sekretariat bersama sekitar pukul 10.00 WIB dan bersalaman langsung dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco.

Sandiaga bahkan ikut menyambut Prabowo Subianto dan bersalaman di depan pita atau pintu Sekber sebelum pengguntingan pita. Kedua nampak sama-sama tersenyum.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah bertemu. Pertemuan tersebut membahas manuver politik Sandiaga Uno terkait capres 2024.

“Setau saya sudah ketemu,” kata Muzani, di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (11/1/2023).

Menurut Muzani, kedua elite Gerindra sudah bicara panjang dan menjelaskan terkait polemik yang menyeret nama Sandiaga agar meninggalkan Gerindra.

“Pokoknya keduanya saling bertabayyun, berkonfirmasi menjelaskan,” kata dia.

Muzani menyebut kita semua masalah sudah membaik dan hubungan keduanya sudah baik-baik saja. “Insyallah semuanya baik-baik saja,” ucapnya.

Meski demikian, Muzani tak menjawab saat ditanya apakah Sandiaga batal keluar dari Gerindra dan pindah ke PPP.

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB meresmikan Sekretariat bersama (Sekber) koalisi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyatakan Sekber akan menjadi pusat kegiatan dan rapat koalisi.

“Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi 2 partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini, dan komunikasi lebih mudah ketemu temen di 2 fraksi itu, lebih mudah di sini,” ungkapnya.

Selain tim pemenangan, Kedua Ketum juga akan sering bertemu di Sekber tersebut.

“Ya, bakal sering Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara ya. Mungkin di hari libur mereka ketemu di sini,” ucapnya.(Dbs)

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *