Kritik pedas Shamsi Ali Soal biaya haji 69 juta : Kecurigaan Bakal semakin Membesar

Kritik pedas Shamsi Ali Soal biaya haji
Shamsi Ali

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Pembicaraan tentang biaya haji 69 juta rupiah semakin keras di ruang publik.

Tokoh Indonesia asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang saat ini tinggal di Amerika Serikat, Dr. Shamsi Ali membuat tweet pedas di Twitter.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Imam masjid New York di Amerika Serikat mengatakan Saudi telah menurunkan biaya haji hingga 30 persen, sementara menteri agama meminta kenaikan dari Rp 39,9 juta menjadi Rp 69 juta.

“Membingungkan, justru ketika Saudi menurunkan biaya haji hingga ke 30% justru Menteri Agama ingin kenaikkan dari Rp 39.9 juta menjadi Rp69.2 juta,” kata Dr Shamsi Ali melalui akun Twitter @ShamsiAli2 seperti dilihat WartaBulukumba.com pada Sabtu, 22 Januari 2023.

Imam Shamsi Ali juga mempertanyakan semua profit tabungan haji dari jamaah haji Indonesia.

“Lalu di mana semua profit tabungan haji yang selama bertahun-tahun jamaah lakukan? Kecurigaan-kecurigaan yang ada bisa makin membesar!”

Sebelumnya, nominal dan komposisi usulan BPIH telah dirinci oleh Menag Yaqut.

Pemaparannya telah dibentangkan dalam Rapat Kerja bersama Komisi VIII DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis, 19 Januari 2023.

Menag Yaqut menegaskan bahwa usulan itu untuk memenuhi prinsip keadilan.

“Usulan ini atas pertimbangan untuk memenuhi prinsip keadilan dan keberlangsungan dana haji. Formulasi ini juga telah melalui proses kajian,” jelas Menag Yaqut, dikutip dari laman resmi Kemenag pada Jumat, 20 Januari 2023.***


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *