Hikmah Malam: Teman yang Peduli Akhirat


banner 678x960

banner 678x960

Bukan orang shalih, namun ingin banget memiliki teman shalih…belum baik, tapi ingin jadi baik🥀

Sungguh satu teman yg mau mengingatkan, lebih aku butuhkan dari pada 10 teman yang diam saja melihat kemunkaran.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Teman yang susah bareng, seneng bareng, nolong pas butuh, bantu pas susah, insyaAllah ada…tapi teman yang ngingetin saat kamu maksiat sama Allah ada ga? Bilang ini haram ini halal, ini boleh ini ga boleh, ini haq ini bathil, ini jalan ke surga, ini jalan ke neraka……..ada??? Kalau ada Ini baru teman yang LANGKA.

Teman yang setia di dunia itu biasa, tapi teman yang peduli akan akhirat kita itu baru luar biasa dan tak banyak yang seperti dia di dunia. Maka genggamlah erat-erat tangannya jika kamu punya, meskipun hanya seorang teman saja.

Aku teringat firman Allah ﷻ :
“Teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertakwa” – QS. Az-Zukhruf Ayat 67

Sampai Allah kasih reminder di Qur’an, pertemanan ini bukan urusan spele. Pertemanan yang nggak dibangun di atas ketaatan kepada Allah, mereka akan datang sebagai musuh di hari kiamat. Gak kebayang…

Syaikh bin Baz ﺭﺣﻤﻪ ﺍﻟﻠﻪ mengatakan,

“Saudaramu ialah yang menasihati, mengingatkan, dan memperingatkan dirimu. Orang yang tidak memperhatikan mu, berpaling darimu, dan berbasa-basi denganmu, bukanlah saudaramu. Saudaramu yang sejati ialah orang yang menasihatimu, memberimu wejangan, mengingatkanmu, dan mengajakmu kepada jalan Allah ‘azza wa jalla. Ia menjelaskan kepadamu jalan keselamatan sehingga engkau bisa menitinya. Selain itu, dia memperingatkanmu dari jalan kebinasaan dan akibat buruknya sehingga engkau bisa menjauhinya.”
(Majmu’ Fatawa wa Maqalat Mutanawwi’ah, 21/14)

#ummusza

Muslimah MSR Official


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *