Debut Cristiano Ronaldo Berakhir Indah! Al Nassr Mengalahkan Al Ettifaq 1-0

Al Nassr Mengalahkan Al Ettifaq
tendangan Cristiano Ronaldo

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Debut Cristiano Ronaldo di Al Nassr berakhir iIndah. Al Nassr sukses memenangkan pertandingan melawan Al Ettifaq 1-0 di Mrsool Park dalam Liga Arab Saudi 2022/2023 pekan ke-14, Senin (23/01/2023) WIB.

Namun, Ronaldo tidak membuka rekening golnya. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut datang dari kepala Talisca pada menit ke-31.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Ronaldo menunjukkan potensi penuhnya di pertandingan ini. Dia melepaskan total empat tembakan, hanya satu yang tepat sasaran. Ronaldo beberapa kali melakukan penetrasi ke area penalti, namun lawan mampu menghadangnya.

Di samping itu, kemenangan ini mengantarkan Al Nassr menduduki puncak klasemen sementara dengan 33 poin. Jaraknya masih dekat dengan Al Hilal (32) dan Al Ittihad (31).

Babak Pertama

Kekuatan Al Nassr sulit ditandingi oleh Al Ettifaq. Jalanya laga selama 20 menit awal dikontrol penuh oleh tim tuan rumah.

Walaupun mampu mendominasi di awal laga, Al Nassr kesulitan melepaskan tembakan ke gawang tim tamu. Dari tiga tembakan yang tercipta, dua di antaranya diblok dan satunya lagi melenceng.

Kebuntuan laga akhirnya pecah di menit ke-31. Al Nassr sukses unggul lebih dulu dari Al-Ettifaq berkat sundulan dari Talisca. Ia mencetak gol pasca menerima umpan silang dari Abdulmajeed Al Sulaiheem di sisi kiri.

Gol itu sempat membuat Al Nassr terlena. Pertahanan mereka jadi mudah ditembus oleh Robin Quaison dkk.

Al Ettifaq setidaknya mencatatkan tiga tembakan yang salah satunya tepat sasaran untuk bisa menyamakan kedudukan. Walaupun belum ada yang bersarang jadi gol.

Permainan Al Nassr membaik di babak kedua. Cristiano Ronaldo jadi aktor utama dalam dua peluang yang diperoleh klubnya. Namun, dua-duanya belum ada yang membuahkan hasil.

Dalam rentang menit 58’ hingga 60’, Al Nassr punya tiga tembakan on target yang semuanya berhasil ditepis. Mulai dari tendangan jarak jauh Al Sulaiheem, tendangan kaki kiri Talisca, serta tendangan susulan dari Gonzalo Martinez.

Al-Ettifaq punya peluang cukup bagus di menit ke-71. Sundulan Marcel Tisserand dilakukan dalam jarak cukiup dekat, tetapi kiper Alaqidi bereaksi cepat untuk mengamankan sundulan yang mengarah ke pojok bawah gawang.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *