Safari Jum’at PW IPHI Babel: Persiapan Menuju Kehidupan Akhirat

Safari Jum'at PW IPHI Babel: Persiapan Menuju Kehidupan Akhirat

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Ustadz Drs. H. Anwar Effendi,MM mengajak jamaah sholat jum’at Masdjid Nurul Ichsan Desa Nibung Kecamat Puding Besar untuk sejenak merenung tentang sesuatu yang pasti dihadapi dan menjadi gerbang dari kehidupan dunia menuju kehidupan akhirat, yaitu kematian.

“Kita semua pasti mati, dan kita semua pasti dibangkitkan kembali setelah kematian itu,” kata H. Anwar Effendi, saat menjadi khotib safari jum’at (20/1/2023).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Ia menekankan pentingnya persiapan sebelum ajal menjemput. Dikatakan oleh  H. Anwar Effendi, setidaknya ada tiga hal yang harus disiapkan semasa hidup di dunia ini sebagai bekal untuk hari akhirat kelak.

“Pertama harus beramal sebaik mungkin, arti ihlas, maksimal, dan sesempurna mungkin baik dalam hubungan kepada Allah maupun hubungan sesama manusia,” ungkapnya.

Kemudian lanjut H. Anwar Efendi, kedua menyiapkan amal yang terus mengalir pahalanya, seperti amal jariah, ilmu yang bermanfaat serta anak yang sholeh.

“Ketiga berdo’a agar diberikan husnul khatimah,” tandas H. Anwar Effendi.

Pada rangkaian safari jum’at PW IPHI Bangka Belitung kemarin, H. Anwar Effendi mengajak jamaah untuk bermunajat kepada Allah supaya dimatikan dalam keadaan Iman dan Islam.(*)


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *