Syekh Ali Jaber: Baca Doa Ini Jika Lupa Bersyukur, Lakukan di Dua Waktu Dalam Keseharianmu!

Syekh Ali Jaber: Baca Doa Ini Jika Lupa Bersyukur
Syekh Ali Jaber

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Dalam kehidupan sehari-hari dan di tengah hiruk pikuk, tak jarang kita mengucap syukur atas segala nikmat Allah SWT yang seringkali terlupakan.

Padahal begitu banyak nikmat yang Allah SWT berikan kepada seluruh hamba-Nya. Dimulai dengan nikmat hidup, kesehatan, rezeki yang kaya, ilmu yang bermanfaat dan banyak lagi.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Maka lakukanlah amalan doa ini setiap pagi untuk menunjukkan rasa syukur yang seringkali tanpa disadari kita lupa berdoa.

Dikutip dari akun tiktok @numiatinumiati350 (24/9/22), Syekh Ali Jaber menyampaikan senam pagi syukur yang sering lupa kita ucapkan.

Syekh Ali Jaber pernah mengajarkan dalam hidupnya bahwa ada amalan yang jika dibaca setiap pagi atau setelah Maghrib, maka akan melunaskan rasa syukur yang lupa.

“Ada satu doa dibaca satu kali dalam satu hari pagi boleh habis subuh kemudian satu kali habis maghrib, boleh juga sebelum maghrib tidak jadi masalah tapi barangsiapa yang membaca doa ini di pagi-pagi hari dia telah melunaskan syukur harinya, setiap hari kita dapat nikmat,” tutur Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber juga menjelaskan jika dalam setiap hari sudah tentu ada nikmat yang belum kita syukuri.

Ada nikmat yang kita ingat ada yang tidak, ada nikmat yang kita sebutkan ada yang tidak kita sebutkan.

Maka dari itu dengan mengamalkan bacaan doa ini maka rasa syukur yang terlupa tersebut akan lunas

Selain itu juga akan terbayarkan segala syukur akan nikmat kita yang terlupa setiap harinya.

“Barang siapa kata Rasulullah yang membaca doa ini di pagi hari dia telah melunaskan syukur harinya dan barang siapa yang membaca doa ini di malam hari dia telah membayar dan melunaskan syukur malam harinya,” jelas Syekh Ali Jaber.

“Berarti pagi atau malam hari kita bisa membayar doa atau syukur kita kepada Allah SWT supaya insya Allah lama-lama menjadi hamba yang bersyukur,” imbuhnya.

Lantas bagaimanakah bacaan doa yang bisa diamalkan setiap pagi dan selepas maghrib untuk melunasi rasa syukur tersebut? Seperti berikut bacaannya.

“Allahumma ma asbahabi min ni’matin aw bi ahadin min khalqika faminka wahdaka la syarikalak falakal hamdu walakasy syukru”

Syekh Ali Jaber menegaskan begitu dahsyatnya doa ini apabila rutin diamalkan setiap hari.

“Subhanallah doa ini memang luar biasa dahsyat,” ujar Syekh Ali Jaber.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *