Kisah Lucu Abu Nawas: Menginap di Rumah Pencuri Sampai Membuatnya Tobat

Menginap di Rumah Pencuri
Menginap di Rumah Pencuri

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – DIKISAHKAN kecerdikan Abu Nawas mengerjai seorang pencuri seakan tidak ada habisnya. Kali ini dia kembali mengerjai pencuri saat hendak beraksi di rumahnya.

Suatu malam saat sedang tidur pulas, Abu Nawas dikagetkan suara berisik dari ruang tengah rumahnya. Kemudian dia turun dari tempat tidur dan beringsut menuju pintu kamar untuk mengintip.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Melalui lubang kunci dilihatnya ada seorang pencuri sedang memasukkan barang-barang miliknya ke karung besar. Hampir semua barang di ruang tengah rumahnya diambil tanpa tersisa sedikit pun.

Setelah selesai dengan aksinya, si pencuri memanggul karung besar berisi barang-barang curian itu ke atas bahunya, lalu kabur lewat jendela.

Melihat hal itu, Abu Nawas sengaja membiarkannya. Dia tidak berteriak minta tolong ataupun menghardik si pencuri, karena ingin membuatnya kapok tanpa harus menggunakan kekerasan.

Ketika si pencuri sudah berjalan keluar rumah dengan membawa barang curian, diam-diam Abu Nawas mengikutinya dari belakang. Setelah menempuh perjalanan lumayan jauh, si pencuri terlihat kelelahan. Bagaimana tidak, sebab barang curian yang dibawa sangat banyak.

Akhirnya sampailah si pencuri di depan rumahnya. Dia segera masuk dan beristirahat. Saking capeknya, pencuri itu sampai lupa menutup pintunya kembali, sehingga dengan mudah Abu Nawas ikut masuk ke rumahnya.

Tidak lama kemudian si pencuri mulai membuka karung dan mengambil barang-barang hasil curiannya. Dari dimulai barang berharga sampai barang-barang rumah tangga seperti gelas, piring, hingga mangkok.

Si pencuri lalu meletakkan semua barang tersebut sesuai tempatnya, seolah baru pindah rumah. Sementara Abu Nawas terus mengamati dari belakang sambil duduk santai.

Merasa curiga ada orang di sekitarnya, si pencuri pun menoleh ke belakang. Betapa kagetnya dia melihat Abu Nawas ada di dalam rumahnya.

“Kenapa kau ada di sini?” tanya si pencuri setengah ketakutan, seperti dikutip dari kanal YouTube Humor Sufi Official, Rabu (18/1/2023).

“Kamu tidak tahu ya, rumahku sekarang di sini,” jawab Abu Nawas.

“Kenapa bisa begitu? Ini rumahku,” balas si pencuri.

“Kalau kemarin ini memang rumahmu, tapi sekarang sudah jadi rumahku, karena aku sudah pindah ke sini,” ujar Abu Nawas.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *