Heboh! Cak Nun Sebut Indonesia Dipimpin Firaun Bernama Jokowi, Gus Mus Mengungkap sosok Cak Nun yang sebenarnya

Gus Mus Mengungkap sosok Cak Nun yang sebenarnya
Gus Mus Mengungkap sosok Cak Nun yang sebenarnya

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Salah satu video klip Cak Nun yang dibagikan di media sosial banyak yang menyebut Indonesia diperintah oleh seorang firaun bernama Jokowi.

Beberapa saat setelah videonya viral, Gus Mus mengunggah himbauan tersebut ke akun Facebooknya @s.kakung. Berikut potret kedekatan up Gus Mus dan Cak Nun.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

KH Mustofa Bisri atau Gus Mus dan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) adalah dua sahabat karib yang sama-sama pernah menjadi sahabat karib KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Beberapa kali dalam konteks yang berbeda, Gus Mus dan Cak Nun kerap bertemu di panggung yang sama.

Kedekatan Gus Mus dan Cak Nun pernah diabadikan Gus Mus dalam postingan di akun Facebook pribadinya, tepatnya pada 8 Desember 2019 lalu.

Tampak dalam postingan tersebut Gus Mus dan Cak Nun sedang bertemu di suatu tempat. Pada foto yang dibagikan tersebut Cak Nun tampak tanpa penutup kepala, berkemeja hitam lengan pendek, dan celan hitam.

Sementara itu Gus Mus mengenakan kopiah hitam, berkacamata, berkemeja putih lengan panjang, dan celana panjang hitam. Keduanya tampak asyik sedang membicarakan hal yang serius.

“Intermeso. Silakan Sampeyan tulis keterangan gambar ini menurut imajinasi Sampeyan. Hingga 2 hari mendatang, 5 orang yang tulisannya paling menggelitik atau menghibur, akan diberi hadiah, insyãAllah,” tulis Gus Mus di akun Simbah Kakung.” tulis Gus Mus dalam postingannya tersebut.

Sementara itu dalam postingan akun facebook @Berguru Pada Alam, Gus Mus pernah memberikan ungkapan sebuah sajak yang menggambarkan sosok Cak Nun, berikut ini:

Cak Nun itu

Santri tanpa sarung,

Haji tanpa peci,

Kiai tanpa sorban,

Dai tanpa mimbar,

Mursyid tanpa tarekat,

Sarjana tanpa wisuda,

Guru tanpa sekolahan,

Aktivis tanpa LSM,

Pendemo tanpa spanduk,

Politisi tanpa partai,

Wakil rakyat tanpa dewan,

Pemberontak tanpa senjata,

Ksatria tanpa kuda,

Saudara tanpa hubungan darah…..”

(Gus Mus)

Demikian potret kedekatan Gus Mus dan Cak Nun.***


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *