dr Zaidul Akbar: Ini 3 Obat Herbal untuk Atasi Darah Tinggi, Tidak Perlu Minum Obat Seumur Hidup

3 Obat Herbal untuk Atasi Darah Tinggi
dr. Zaidul Akbar

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar yang juga seorang ustadz mengungkapkan beberapa obat herbal yang bisa mengobati darah tinggi.

Obat herbal darah tinggi bisa menjadi pilihan, sehingga Anda tidak perlu meminum obat apapun seumur hidup.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah suatu kondisi di mana tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi.

Kondisi ini disebut hipertensi bila tekanan darah seseorang di atas 140/90 dan dianggap serius bila tekanan darah di atas 180/120 atau lebih.

Hipertensi sering disebut sebagai silent killer atau pembunuh senyap.

Hal ini dikarenakan hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi berbahaya yang dapat merusak jantung dan mengancam nyawa seseorang.

Tekanan darah tinggi seringkali tidak menimbulkan gejala.

Namun seiring waktu, jika tidak ditangani, dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke.

Dikutip dari video kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official pada Selasa (17/1/2023), menurut dr Zaidul Akbar ada bahan alami yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Tetapi sebelum membahas apa saja obat herbal yang bisa mengatasi darah tinggi, berikut jawaban dr Zaidul Akbar terkait isu yang mengatakan haruskah penderita darah tinggi mengonsumsi obat seumur hidup?

Minum Obat Seumur Hidup karena Darah Tinggi

Hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit dengan jumlah pasien tertinggi yang diderita masyarakat Indonesia.

Sayangnya, masih banyak informasi soal penyakit darah tinggi yang tidak dipahami secara utuh olah masyarakat, salah satunya soal obat.

Banyak masyarakat menganggap jika mengidap penyakit darah tinggi lantas harus mengonsumsi obat seumur hidup. Benarkah anggapan tersebut?

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar mengatakan, jika mengikuti teori kedokteran Barat, memang ada beberapa teori Barat yang menganjurkan mengonsumsi obat seumur hidup bagi penderita darah tinggi.

“Kalau teorinya di kedokteran Barat, ya iya. Tapi saya gak mau dibenturin teorinya ya, namanya kita juga belajar kan sana sini teori, di sini teori,” katanya dikutip dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Selasa (17/1/2023).

Namun meski begitu, menurut dr Zaidul Akbar, semua pasien pasti tidak ada yang mau hidupnya terus-terusan bergantung dengan obat.

Maka dari itu, semua permasalahan kesehatan jika dikembalikan pada Islam, pasti ada jalan keluarnya.

Sebagaimana janji Allah dan Rasulullah dalam beberapa hadis, jauh sebelum itu sudah diingatkan kepada manusia bahwa penyakit apapun pasti ada obatnya.

“Kita kembalikan saja kepada Islam gitu, kenapa dikembalikan? Apakah ada janji Allah dan Rasulullah tentang penyakit? ada!,” sambungnya.

Ungkapnya, semua penyakit yang diderita manusia pasti ada obatnya jika diiringi dengan berbaik sangka, menjalani pola hidup sehat dan rasa optimis untuk kesembuhan.

Dianjurkan dr Zaidul Akbar bagi yang mengidap penyakit apa saja, termasuk penyakit darah tinggi, maka mulailah membersihkan diri dengan cara puasa, memperbaiki pola makan dan menata hati untuk hal-hal baik.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *