Subhanallah! Kisah Rasulullah Menuju Puncak Sidrotul Muntaha, Pemandangan yang Sangat Menakjubkan!

Menuju Puncak Sidrotul Muntaha
Ilustrasi: Pohon Sidrotul Muntaha/unsplash

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Ketika Rasulullah SAW tiba di al-Kursiy, kesadaran Rasulullah SAW tercengang melihat pemandangan yang sangat menakjubkan yang tidak pernah terlintas dalam benaknya.

Pohon Sidrotul Muntaha yang akar dan batang tubuh raksasanya menghunjam di langit ketujuh itu, puncaknya nampak menjulang anggun di dalam al-Kursiy.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Puncak Sidrotul Muntaha dihiasi dengan buah-buahan, dahan-dahan, ranting-ranting dan dedaunan yang begitu mempesona dan tak bisa diungkap dengan kata Buah-buahannya berukuran seperti sebuah tempayan.

Dedaunannya berbentuk bulat pipih seperti telinga gajah, tetapi satu helai daun dapat menaungi jutaan atau bahkan milyaran umat manusia.

Di setiap helai daun, singgah malaikat-malaikat Allah, beramai-beramai menyambut dengan penuh keagungan dan ketakziman akan kedatangan Rasulullah SAW.

Semakin menambah daya pesona Sidrotul Muntaha, burung-burung dan kupu-kupu emas hinggap berkerumun di setiap helai daunnya.

Ketika pandangan mata Rasulullah SAW tengah menikmati keindahan Sidrotul Muntaha, tiba-tiba pohon yang menjadi puncak semesta itu diliputi oleh cahaya terang benderang Seluruh penjuru Sidrotul Muntaha mendadak bermandikan cahaya dan tampak gemerlap.

Secara menakjubkan, Sidrotul Muntaha lantas memendarkan cahaya pelangi dengan semiliar warna dan terus-menerus berubah-ubah, mulai dari bentuk, warna, cahaya, dan semuanya membuat mata dan akal kebingungan, tak mampu menerka.

Rupanya, melalui cahaya yang meliputi itulah Allah Ta’ala sedang ber-tajalli (menampakkan keagungan-Nya) terhadap Rasulullah SAW seperti saat ber-tajalli kepada sebuah gunung yang dibuatnya hancur luluh dan Nabi Musa jatuh pingsan.

Sementara ketakjuban belum lagi mereda, malaikat Jibril membuat suasana di puncak Sidrotul Muntaha semakin takjub.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *