Kisah Sang Mualaf: Saya Ingin Tahu Mengapa Umat Muslim Bahagia

Kisah Sang Mualaf: Saya Ingin Tahu Mengapa Umat Muslim Bahagia
Abdur Raheem Green

banner 678x960

banner 678x960

Abdur-Raheem Green masuk Islam pada tahun 1988.

Hajinews.idAbdur Raheem Green Sekarang bertubuh agak gemuk, berambut pirang, bermata hijau, dan berusia paruh baya. Sekilas, dia terlihat seperti karakter dari film Hollywood Ben Hur.

Lahir di Tanzania, seorang Inggris masuk Islam atau mualaf pada tahun 1988 dan sejak itu menjadi praktisi dakwah di Inggris. Ekspresi wajahnya segera membangkitkan perbandingan dengan gambaran populer tentang nabi Yesus di Eropa. Perjumpaan Green dengan Islam terjadi di Mesir, tempat dia menghabiskan sebagian besar liburannya. Pada awal Oktober dia memberikan ceramah singkat tentang wahyu terakhir Tuhan di Bangalore.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Dilansir di About Islam, Kamis (8/12/2022), ia pun membagikan kisahnya hingga memeluk Islam dan pengalamannya selama ini. Green lahir dari orang tua Inggris di Darussalam, Tanzania pada 1964.

Ayahnya, Gavin Green, adalah seorang administrator kolonial di kerajaan Inggris yang masih ada. Ia kemudian bergabung dengan Barclays Bank pada 1976 dan dikirim ke Mesir untuk mendirikan Bank Barclays Mesir.

Green mengenyam pendidikan di Sekolah Biara Katolik Roma yang terkenal, Ampleforth College dan melanjutkan studi sejarah di Universitas London. Namun, ia meninggalkan pendidikannya sebelum selesai.

Saat ini, ia bekerja dengan sebuah perusahaan media Islam di Inggris dan terlibat dalam kegiatan dakwah. Termasuk di antaranya adalah melakukan ceramah tentang Islam di Hyde Park yang terkenal di London.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *