Kisah Abu Nawas: Kerjai Balik Jin Usil, Abu Nawas Dapat Hadiah Istri Cantik

Abu Nawas Dapat Hadiah Istri Cantik
Abu Nawas Dapat Hadiah Istri Cantik. Foto: unsplsah

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id Kisah lucu Abu Nawas kali ini adalah ketika keimanan dan kejujurannya diuji. Saat itu ada jin usil yang tidak percaya bahwa Abu Nawas benar-benar orang yang jujur.

Suatu hari Abu Nawas pergi ke hutan untuk mencari kayu. Ia membawa kapak tua sebagai alat untuk mempermudah pekerjaannya. Namun sayang, kapaknya malah jatuh ke jurang.

Melihat Abu Nawas panik dan bingung karena satu-satunya kapaknya jatuh ke jurang, jin itu langsung berubah menjadi seorang lelaki tua.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Jin yang sudah menjadi kakek langsung bertanya ada apa. Kemudian Abu Nawas mengatakan kapaknya jatuh ke jurang dan dia kesulitan memungutnya.

Kemudian sang kakek menawarkan bantuannya untuk mengambil kapak milik Abu Nawas. Namun kapak yang didapat sang kakek dari dalam terlihat berbeda, berlapis emas dan sangat mewah.

“Apakah ini kapak milikmu, nak?” tanya kakek itu, seperti dikutip di kanal YouTube Juha Official.

“Bukan kek,” ujar Abu Nawas.

Lalu kakek itu langsung menggantinya lagi. Kali ini kapak yang tidak kalah mewah, yaitu dilapisi intan permata sehingga terkesan mewah sekali.

“Apakah itu kapakmu anak muda?” kata kakek itu.

“Bukan kek, kapak saya jelek dan berkarat,” terang Abu Nawas.

Kakek itu pun berkata dalam dirinya, bahwa Abu Nawas ini memang benar-benar jujur. Sebelum memberikan dua kapak mahal tadi, kakek itu bertanya kepada Abu Nawas, mengapa tetap ingin kapaknya yang sudah usang itu.

“Aku tidak mau mengambil yang bukan hak saya, kek. Aku adalah orang yang selalu bersyukur dengan apa yang aku miliki. Bagiku kapak jelek ini adalah rezeki yang luar biasa, karena bisa memberikan nafkah yang halal,” ucap Abu Nawas.

Akhirnya kakek itu memberikan kapak berlapis emas dan intan permata tadi kepada Abu Nawas sebagai hadiah karena sudah jujur.

Dia pulang dengan membawa tiga kapak, yaitu kapak jelek miliknya, kapak yang terbuat dari emas, dan kapak yang berlapiskan intan permata.

Tidak sampai di situ, jin tadi masih ingin menguji kejujuran Abu Nawas. Godaan yang diberikannya melalui harta tidak berhasil, akhirnya jin yang menjelma jadi seorang kakek tersebut akan mengujinya dengan wanita. Kakek itu kemudian menculik istri Abu Nawas, kemudian menyembunyikannya ke alam jin.

Setelah pulang dari hutan, Abu Nawas langsung mencari istrinya. Ke semua sudut ruangan ia cari, namun istrinya menghilang secara misterius.

Lalu kakek itu datang kepada Abu Nawas dan bertanya, apa yang sedang dia cari dan menawarkan diri untuk membantunya.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *