Inilah Sheikha Moza, Salah Satu Perempuan Muslim Cantik dan Terkaya di Dunia

Sheikha Moza
Sheikha Moza

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id Seorang wanita bernama Sheikha Moza kini menjadi sorotan publik. Dia adalah ibu negara Qatar dengan penampilan yang menarik dan elegan.

Dia pertama kali menjadi pusat perhatian saat menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Yang diketahui, Sheikha Moza lahir di Qatar namun dibesarkan di Mesir dan Kuwait, tempat ayahnya tinggal di pengasingan sebagai penentang rezim.

Kemudian pada tahun 1977, saat berusia 18 tahun, ia kembali ke Qatar dan menikah dengan Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, anggota keluarga kerajaan Qatar yang kekayaannya mencapai $11 miliar atau sekitar Rp 143 triliun. Dia terkenal sebagai wanita bangsawan Qatar yang merupakan salah satu Perempuan Muslim terkaya di dunia.

Bahkan, dia juga dihadirkan sebagai ibu negara paling elegan di dunia.

Selain kaya, ia dikenal dengan kecerdasan dan kecerdasannya.

Dia telah memelopori reformasi sosial dan pendidikan di seluruh dunia selama bertahun-tahun melalui inisiatif terobosannya dalam pendidikan dan pengembangan pemuda.

Di mana dia menjabat sebagai Ketua Yayasan Qatar untuk Pendidikan, Sains, dan Pengembangan Masyarakat (QF), sebuah organisasi nirlaba swasta yang didirikan pada 1995.

Adapun dia uga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kesehatan Tertinggi pada 2009 sampai 2014 dan Wakil Ketua Dewan Pendidikan Tertinggi tahun 2006 hingga 2012. Saat itu, tugasnya membantu melembagakan reformasi top-down sekolah umum Qatar dan sistem perawatan kesehatan.

Lalu, dia pun sering mendapatkan perhargaan, di antaranya Carnegie Medal of Philanthropy dan George Bush Award for Excellence in Public Service.

Pada 2009, Sheikha Moza dilantik ke Academie des Beaux Arts de l’Institut de France.

Tentu penampilannya yang stylish tidak terlepas pada kecintaannya pada dunia mode.

Sehingga keluarga kerajaan Qatar membeli department store Harrods yang ikonik di London seharga USD1,7 miliar pada 2010.

Dua tahun kemudian, mereka membeli rumah mode Valentino legendaris Italia dengan harga lebih dari USD857 juta.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar