IPHI Jabar Resmi Dilantik, Ketum PP IPHI: Jabar Punya Peran Strategis

Penyerahan Pataka Oleh Ketum PP IPHI Ismed Hasan Putro kepada Ketua PW IPHI Jabar Hendi Harubiandi

banner 678x960

banner 678x960

BANDUNG, Hajinews.id — Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro menyampaikan, IPHI Jawa Barat memiliki peran strategis yang luar biasa, hal itu dikemukakan saat pelantikan Pengurus Wilayah IPHI (PW IPHI) Jabar periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Grand Ballroom, Hotel Golden Flower Jalan Asia Afrika, Bandung, pada Sabtu (3/12/2022).

Ismed Hasan Putro pimpin langsun pembacaan ikrar dan pengukuhan, yang dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada Ketua PW IPHI Jabar terpilih H Hendi Harubiandi.

Bacaan Lainnya


banner 678x960
pembacaan ikrar

IPHI Jabar dikatakan Ismed, merupakan salah satu provinsi yang memiliki kabupaten kota terbesar selain Jawa Tengah dan Jawa timur, dan memungkinkan jangkauan spektrumnya luas.

“Di Jawa Barat ini populasi muslimnya lebih dominan daripada umat yang lain. Oleh karena itu kontribusi IPHI sebagai tempat berhikmad menjadi sangat relevan, dengan apa yang tadi ada pada bait-bait lagu himne IPHI, jayalah Indonesia jayalah Umat,” ungkapnya.

KETUM PP IPHI H Ismed Hasan Puto

Karena potensi alumni hajinya luar biasa Ketum PP IPHI ini mengharapkan, PW IPHI Jabar dapat menggerakkan upaya menopang pertumbuhan ekonomi umat.

Ia pun berharap melalui pelantikan tersebut akan semakin memperkuat konsolidasi realisasi program kerja yang dirasakan langsung oleh umat dan khususnya alumni haji untuk meningkatkan kesejahteraan. Yang selain tentu saja mempertebal hakikat haji mabrur sepanjang hayat, bukan semata-mata ritual keagamaan tapi juga dapat memberi manfaat kepada lingkungan sosial yang ada di sekitar.

Adapun IPHI kedepan terus akan bersinergi dengan pemerintah dalam program-programnya. Selain dari yang berhubungan dengan kehajian juga ekonomi umat.

Acara tersebut dihadiri oleh AKBP M. Rois dari Polda Jabar, Kolonel Budi dari Kodam III Siliwangi, Sekretaris PP IPHI Dr. Abidinsyah Siregar, Wakil Ketua Umum 1 Mayjen TNI (Purn) H. Ahmad Yani Basuki, dan juga 75 orang tamu undangan dari Pengurus Daerah IPHI Jabar.(IG)


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *