Hikmah Siang: Doa Memohon Kebaikan Akhir Amalan


banner 678x960

banner 678x960

اللَّهُمَّ أَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِيْ الأُمُوْرِ كُلِّهَا, وَأَجِرْنَا مِنْ خِزْيِ الدَّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ

“Ya Allah, baguskanlah tiap akhir urusan kami, dan selamatkanlah kami dari kebinasaan didunia dan dari siksa akhirat” (HR. Ahmad 4:18)

Bacaan Lainnya


banner 678x960

📍Baru saja kita mendengar berita kematian fulan padahal baru beberapa hari yang lalu kita berjumpa. Begitulah kematian. Kematian itu tidak ada yang bisa tau kapan datangnya hanya amalan-amalan dan ibadah-ibadah sajalah yang harus kita persiapkan.

🕯 Sesungguhnya umur manusia didunia itu sangatlah singkat, begitupun waktu yang kita miliki padahal itulah yang kelak akan dipertaruhkan sebagai modal untuk meraih keberuntungan haqiqi, yang abadi, yakni di akhirat.

💎 Oleh karena itu, orang yang bijak dan mampu menjaga waktu adalah orang yang memiliki keahlian atau kemampuan dalam mengelola setiap menit dan detik yang dilewati untuk banyak beribadah kepada Allah. Dan melakukan amalan-amalan sholeh.

اغْتَنِمْ خَمْسًا قَبْلَ خَمْسٍ : شَبَابِكَ قَبلَ هَرَمكَ , وَصِحَّتِك قَبْلَ سَقَمِكَ وَغِنَاكَ قَبْلَ فَقْرِكَ وَ فَرَاغِكَ قَبْلَ شَغَلِكَ وَحَيَاتِكَ قَبْلَ مَوْتِكَ

“Manfaatkanlah yang lima sebelum datang yang lima, yaitu masa mudamu sebelum datang masa tuamu, masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa fakirmu, masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, dan masa hidupmu sebelum datang kematianmu.”
(HR. Al Hakim dalam Al Mustadroknya 4: 341. Al Hakim mengatakan bahwa hadits ini shahih sesuai syarat Bukhari Muslim namun keduanya tidak mengeluarkannya. Dikatakan oleh Adz Dzahabiy dalam At Talkhish berdasarkan syarat Bukhari-Muslim. Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib mengatakan bahwa hadits ini shahih)

📝 Marooji’ : Majalah Elfata edisi 12 vol 17 Dan Panduan Amal Sehari Semalam , karya Ummu Ihsan dan Abu Ihsan Al-atsari.

🔍 Telah di Muraja’ah oleh Ustadz Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar Assidawi حفظه الله تعالى


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *