Safari Jum’at PW IPHI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ustadz H.Ahmad Sapran: Petunjuk Memilih Pemimpin Dalam Islam


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Perjalanan Safari Jum’at PW IPHI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diawal bulan Desember 2022 dilaksanakan di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka (2.12.2022) dengan mengusung tema Petunjuk memilih pemimpin dalam Islam.

Ustadz H.Ahmad Sapran,SE.MM dalam khotbahnya yang berdurasi 25 menit mengatakan bahwa dalam memilih pemimpin hendaknya seorang muslim memilih pemimpin yang dekat dengan ulama, karena pemimpin yang deket dengan ulama itu biasanya tidak hanya memikirkan masalah dunia semata, akan tetapi dia juga akan memikirkan masalah akhirat.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Setidaknya ada beberapa kriteria pemimpin dalam Islam kata ustadz Sapran, pertama amanah, kedua adil, ketiga jujur dan keempat tegas. Lebih jauh ustadz H.Ahmad Sapran menegaskan bahwa sikap amanah seorang pemimpin itu terlihat dari tata cara nya mengurusi masyarakat dengan aturan aturan Allah dan hukum, ia selalu menghiasi dirinya dengan akhlaq dan budi pekerti yg luhur dari sifat kepemimpinannya.

Yang lebih penting itu pemimpin yg amanah itu tidak akan mengeluarkan kebijakan yg tidak berpihak kepada rakyat. Ustadz H.Ahmad Sapran dalam kesempatan tersebut juga bertindak sebagai imam dalam sholat jum’at tersebut.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *