Hikmah Malam: Cinta Dalam Naungan Ketaatan


banner 678x960

banner 678x960

🌸 Betapa indah dan elok sebuah keluarga muslim yang berada di bawah naungan ketaatan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Istri membantu suami untuk taat kepada Allah Ta’ala, mengingatkannya untuk membaca Al-Qur’an, menganjurkannya untuk shalat berjama’ah di masjid, melakukan puasa sunnah, berdzikir kepada Allah Ta’ala, dan membantunya untuk bangun malam.

💠 Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,
“Allah merahmati seorang laki-laki yang bangun pada sebagian malam, lalu dia membangunkan keluarganya, jika dia enggan dia memercikkan air di wajahnya. Dan Allah merahmati seorang wanita yang bangun pada sebagian malam lalu membangunkan suaminya, jika dia tidak mau, dia memercikkan air pada wajahnya.”
(HR.Abu Dawud, An-Nasa’i dalam Al-Mujtaba’, Ahmad dan Al-Hakim)

Bacaan Lainnya


banner 678x960

🌸 Bukan hanya istri, namun suami pun dituntut untuk membantu istrinya dalam menjalani ketaatan, tidak hanya untuk perkara wajib, namun juga mencakup perkara sunnah, ada pahala agung yang telah menunggu.

💠 Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,
“Bila seorang laki-laki membangunkan istrinya pada malam hari lalu keduanya mendirikan shalat dua raka’at, maka keduanya dicatat sebagai golongan laki-laki dan perempuan yang banyak berdzikir kepada Allah.”
(HR.Ibnu Hibban dalam Shahihnya, Ath-Thabrani dalam Al-Ausath Al-Kabir oleh Adz-Dzahabi)

🌸 Pahala apa gerangan yang lebih besar selain suami istri yang tercatat sebagai golongan laki-laki dan perempuan yang banyak berdzikir kepada Allah Ta’ala? Golongan ini adalah golongan yang dijanjikan ampunan dan pahala yang besar oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

Allah Subhanahu Wata’ala berfirman,
“Dia menyuruh keluarganya untuk shalat dan menunaikan zakat, dan dia adalah orang yang diridhai disisi Allah.”
(QS.Maryam: 55)

🌸 Manakala rumah dinaungi oleh ruh ketaatan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, istri akan mendaptkan cinta sejati dan kasih sayang dari suami, setanpun akan menjauh dari keduanya, sejauh man mereka dekat kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Wallahu Ta’ala a’lam bish-Shawab.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *