Ferry Mursyidan Baldan Meninggal, Sandiaga Uno Kehilangan Sahabat dan Teman Seperjuangan


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Jakarta – Kepergian mantan Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan menyisakan duka mendalam bagi Sandiaga Salahuddin Uno . Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengaku kehilangan sahabat sekaligus teman seperjuangan politik dalam Pilpres 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai bertakziah dan bertemu dengan istri Ferry Mursyidan Baldan, Hanifah Husein di rumah duka, Jalan Anggrek Cendrawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (3/12/2022).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Segera setelah tiba di Jakarta saya bergegas ke rumah duka dan bertemu dengan Kak Hanifah, istri dari Kang Ferry Mursyidan Baldan yang baru saja meninggalkan kita,” tutur Sandiaga Uno.

“Rasa sedih yang sangat mendalam tentunya karena Kang Ferry ini merupakan sahabat sekaligus juga teman seperjuangan. Kami sama-sama perjuangkan Indonesia Adil dan Makmur di (Pilpres) 2019 dan beliau banyak memberikan nasehat, terutama yang berkaitan dengan membangun suatu kebersamaan di dalam perjuangan,” katanya.

Dalam kenangan Sandi, pria yang akrab disapa Kang Ferry itu selalu ceria. Kang Ferry pun tak jarang melontarkan guyonan yang menggelitik lewat pesan grup whatsapp. “Begitu mendengar kabar saat di Doha (Qatar) saya betul-betul sangat sedih, prihatin dan ingin segera menyampaikan bela sungkawa ke Kak Hanifah,” imbuhnya.

Tak hanya sosok yang menyenangkan, menurut Sandi, Kang Ferry merupakan sosok mandiri. Walau berusia 61 tahun, Kang Ferry sengaja mengendarai mobil sendiri, termasuk ketika menghadiri acara PMI di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022) atau sehari sebelum meninggal dunia.

“Sesuai dengan penuturan Kak Hanifah, Kang Ferry memang seneng nyupir sendiri dan katanya biar nggak pikun,” ungkap Sandiaga Uno.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *