5 Khasiat Minyak Kelapa untuk Kesehatan, Membakar Lemak untuk Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Khasiat Minyak Kelapa untuk Kesehatan
Khasiat Minyak Kelapa untuk Kesehatan. Foto: unsplash

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id Minyak kelapa merupakan bahan yang sering digunakan untuk berbagai hal. Sebagai bahan campuran makanan, perawatan kecantikan, terutama obat-obatan untuk kesehatan.

Saat ini, kecuali Anda membuatnya sendiri, minyak kelapa jarang ditemukan. Namun jika berkunjung ke perkampungan, sebagian warga masih membuat minyak kelapa yang digunakan untuk memasak dan perawatan rambut.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Seperti dilansir Healthline pada Jumat (2/12/2022), berikut lima Khasiat minyak kelapa untuk kesehatan. Salah satunya bisa membakar lemak.

1. Mengandung Asam Lemak Sehat

Minyak kelapa tinggi lemak jenuh. Lemak ini memiliki efek yang berbeda pada tubuh dibandingkan dengan kebanyakan jenis lemak makanan lain.

Asam lemak dalam minyak kelapa dapat mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak, serta memberikan energi cepat ke tubuh dan otak. Selain itu juga meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kelapa merupakan makanan atau jenis buah yang tidak biasa di dunia barat, dan orang-orang yang sadar kesehatan menjadikan buah ini sebagai konsumsi yang diutamakan.

Menurut penelitian, minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan jantung manusia. Sebab kandungan asam lemak di dalamnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Kurangi Rasa Lapar

Selanjutnya, minyak kelapa dapat mengurangi rasa lapar. Hal ini berkaitan dengan bagaimana cara tubuh Anda mengontrol metabolisme lemak.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar