Tidak Setuju Fit And Proper Test Calon Panglima TNI, Rocky Gerung: Itu Merendahkan!

Rocky Gerung [YouTube]

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Pengamat politik Rocky Gerung menilai DPR RI tidak perlu menjalankan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test untuk pemilihan calon Panglima TNI. Menurutnya, uji kelayakan Panglima TNI hanya menambah beban kerjaan saja.

Itu disampaikan Rocky ketika berbicara mengenai penunjukkan KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI pengganti Andika Perkasa.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Itu juga sedikit merendahkan. Ini KSAL sudah pasti mampu memimpin, jadi kalau presiden sudah kirim surat, ya, sudah itu saja,” kata Rocky dalam tayangan YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis (1/12/222).

Rocky juga menganggap kalau uji kelayakan Panglima TNI yang dijalani oleh Komisi I DPR RI itu hanya basa-basi teknis. Untuk sekelas bintang empat, Ricky menilai kalau Yudo sudah tidak perlu dipertanyakan lagi soal pengabdiannya terhadap NKRI.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. [Antara]
Pun kalau misalkan Komisi I DPR RI mengkhawatirkan perihal penghitungan anggaran, Rocky menjamin Yudo pasti memiliki staf yang bisa membantunya.

“Jadi fit and proper test itu kaya nambah kerjaan saja dan betul basa-basinya lebih tinggi daripada isinya,” ujarnya.

KSAL Yudo dipilih Jokowi untuk menjadi calon Panglima TNI pengganti Andika Perkasa. Pihak Istana sudah menyampaikan surat presiden atau surpres mengenai hal itu ke DPR RI untuk segera ditindaklanjuti.

Adapun DPR RI sudah memastikan kalau fit and proper test akan digelar pada Jumat (2/12/2022).

“Betul. Komisi 1 akan menggelar Fit and Proper calon panglima esok. Satu hari penuh ya,” kata Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).

Uji kelayakan Panglima TNI yang akan dijalani Yudo mulai dari pemaparan visi dan misi hingga kunjungan ke kediaman Yudo untuk melakukan verifikasi.

Sumber: suara


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *