Kisah Abu Nawas: Luar Biasa! Abu Nawas Bisa Seberangi Lautan Tanpa Berenang

Abu Nawas Bisa Seberangi Lautan Tanpa Berenang
Abu Nawas Bisa Seberangi Lautan Tanpa Berenang. Foto: unsplash

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – DIKISAHKAN Baginda Raja datang-datang memanggil Abu Nawas. Ternyata Raja punya tugas yang wajib Abu Nawas selesaikan. Tugas ini terbilang aneh & tidak mungkin.

“Misi apa itu, Yang Mulia?” tanya Abu Nawas pada Raja dengan penuh penasaran, sebagaimana dikutip berdasarkan kanal YouTube Tabassam Official, Ahad (27/11/2022).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Begini, kau memahami kan negeri kita ini punya teluk yang luas, akan tetapi sayang nir pernah terdapat satu orang pun mampu menyeberanginya. Apakah kau mau berenang ke sana?” tanya Raja.

Abu Nawas tak sanggup berkutik. Dia tergagap. Kemudian menggunakan sangat terpaksa berujar, “Ya, aku akan mengerjakannya, Yang Mulia.”

Pertemuan selesai. Abu Nawas menggerutu begitu meninggalkan istana. Kepalanya datang-datang sebagai berat. Susah diajak berpikir. Asam lambungnya jua naik, perindikasi stres sedang hinggap.

Selanjutnya si cerdik ini berjalan gontai ke pantai. Ia memandangi teluk yang luas itu. Beberapa kali Abu Nawas menarik napas dalam-dalam.

Pikirannya masih kalut, waktu beliau akhirnya duduk pada bawah sebuah pohon palem. Dia coba mencari inspirasi menyiasati misi yang tidak mungkin tersebut.

Pada waktu itu Abu Nawas melihat pakaian anak-anak tergeletak di atas bebatuan di sampingnya. “Di mana anak itu? mereka pasti berenang di pantai,” gumam Abu Nawas.

Seketika itu juga, kepala Abu Nawas tiba-tiba enteng. Asam lambungnya normal-normal saja. Cuma kepengin makan yang enak-enak. Senyumnya pun terkembang. Tampaknya dia telah menemukan ide cemerlang.

Abu Nawas lalu pulang dan bangun pagi-pagi sekali pada hari berikutnya. Dia langsung berangkat ke pantai dengan membawa pakaian ganti.

Sambil tersenyum, Abu Nawas melepaskan pakaian dan cincinnya, lalu meletakkannya di pasir. Dia juga melepaskan sepatunya dan meletakkannya di samping pakaiannya. Setelah itu, Abu Nawas pergi.

Satu jam kemudian raja dan para menteri datang ke pantai. Mereka terkaget-kaget ketika mengetahui ada pakaian Abu Nawas yang teronggok di atas pasir.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *