Tulang Ekor Manusia Tidak Akan Hancur Sampai Hari Kiamat, Dibuktikan Secara Ilmiah Dan Sesuai Al-Qur’an

Tulang Ekor Manusia Tidak Akan Hancur Sampai Hari Kiamat
Tulang Ekor Manusia Tidak Akan Hancur Sampai Hari Kiamat. Foto: istock

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Manusia mengalami proses pembusukan dan pembusukan hingga jasad musnah. Ini terjadi ketika mereka mati dan dikubur di tanah.

Namun, ada satu bagian dari tubuh manusia yang tidak pernah binasa setelah dikuburkan, bersifat abadi, dan akan dibangkitkan di ujung dunia, yaitu bagian ekor.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Para ilmuwan telah mencoba melarutkannya secara kimiawi dengan asam yang sangat kuat, membakar, bahkan memukulnya dengan benda keras, memancarkan berbagai radiasi, tetapi tulang ekor tidak dapat dihancurkan sepenuhnya.

Ringkasan buku Mukjizat Al-Qur’an & As-Sunnah menyebutkan bahwa ahli embriologi menunjukkan bahwa tubuh manusia terdiri dari benang-benang yang sangat halus yang disebut benang primer.

Benang dari sudut pandang Islam dibuat atas kehendak Allah SWT pada hari ke 15 setelah pembuahan sel telur dan ditanamkan di dinding rahim. Saat benang ini terbentuk, semua organ embrio mulai terbentuk, terutama sistem saraf, awal tulang belakang, lalu semua bagian tubuh.

Benang ini merangsang sel untuk membelah dan berdiferensiasi serta memiliki sifat khusus. Ini juga membantu membentuk jaringan dan organ yang sepenuhnya terspesialisasi yang saling melengkapi dan bekerja sama untuk menjalankan semua fungsi tubuh.

Untai utama juga hancur (saat orang mati) kecuali sebagian kecil (tulang ekor) yang tersisa dari tulang belakang. Tulang ekor ini memiliki keistimewaan karena disebutkan dalam sebuah hadits.

“Jarak antar dua tiupan Sangkakala itu empat puluh. Kemudian Allah menurunkan hujan dari langit, lalu mereka tumbuh seperti tumbuhnya sayuran. Semua bagian manusia akan hancur kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor. Dari tulang ekor itulah manusia diciptakan pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari 4554 dan Muslim 5253).

Hadis ini, mengungkap bagian tubuh manusia akan hancur kecuali satu tulang, yakni tulang ekor. Tulang itu, akan tetap seperti sedikala meski manusia mengalami kematian, bahkan hingga tubuhnya membusuk. Dari tulang ekor ini, manusia akan dibangkitkan pada hari kiamat.

Alquran juga menyebutkan mengenai tulang belulang:

وَضَرَبَ لَنَا مَثَلًا وَنَسِيَ خَلْقَهُ ۖ قَالَ مَن يُحْيِي الْعِظَامَ وَهِيَ رَمِيمٌ

قُلْ يُحْيِيهَا الَّذِي أَنشَأَهَا أَوَّلَ مَرَّةٍ ۖ وَهُوَ بِكُلِّ خَلْقٍ عَلِيمٌ

“Dan ia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata: “Siapakah yang dapat menghidupkan tulang belulang, yang telah hancur luluh? Katakanlah: “Ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya kali yang pertama. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk,” (QS. Yasin: 78-79).


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *