Mantap! Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Maluku Utara Tertinggi di Dunia

Presiden Jokowi Mendadak Tunda Kirim Surpres Calon Panglima TNI ke DPR (foto istimewa)

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pertumbuhan ekonomi Maluku Utara, yang pada kuartal II 2022 berhasil menembus angka 27,74 persen secara tahunan (YoY).

Menurut dia, capaian itu jadi yang tertinggi di dunia, sebab tidak ada negara lain yg bisa mencapai level pertumbuhan ekonomi tersebut.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Maluku Utara, hati-hati, karena pertumbuhan ekonomi di Maluku Utara 27 persen. Tertinggi di dunia, tidak ada di dunia manapun pertumbuhan ekonomi sampai 27 persen,” kata Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 di Ritz-Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Jokowi semakin happy setelah melihat langsung kondisi pasar di Ternate, terlebih tingkat inflasi di Maluku Utara juga masih lebih rendah dari rata-rata nasional, 3,2 persen.

Imbasnya, Jokowi menemukan laporan, bahwa masyarakat di Maluku Utara saat ini jadi yang paling bahagia di Tanah Air.

“Dan, survey yang saya terima di seluruh provinsi masyarakat mana yang paling bahagia, ya Maluku Utara. (Pertumbuhan ekonomi) 27 persen itu bahagia penduduknya,” ucapnya.

Namun, Jokowi mengingatkan agar pemerintah daerah dan pelaku usaha di Maluku Utara tidak terlena dengan capaian besar tersebut.

“Supaya yang benar itu terus dipertahankan, ditingkatkan. Kalau saya puji-puji bisa kesenangan lupa, melorot jadi 5 persen. Hati-hati, 27 persen tidak ada di seluruh dunia punya pertumbuhan ekonomi setinggi itu,” ungkapnya.

“Pokoknya hati-hati saya sampaikan, mempertahankan itu lebih sulit, meningkatkan jauh lebih sulit. Saya peringatkan hati-hati,” tegas Jokowi.

Sumber: liputan6


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *