Menhan Prabowo ke Orang Mampu: Berbagi, Jangan Serakah!

Menhan Prabowo Subianto (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Menteri Pertahanan Republi Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, sekitar 1 persen dari total populasi penduduk Indonesia merupakan orang mampu. Ia pun mengajak mereka yang mampu untuk saling berbagi dan tidak serakah.

Menurut Prabowo, orang mampu perlu memiliki kesadaran untuk berbagi pada mereka yang tidak mampu. Dari kalkulasinya, jika setiap orang mampu mau berbagi kepada 30 orang miskin setiap bulannya, maka akan membantu mengentaskan kemiskinan.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“(Penduduk) kita 300 juta hampir, 280 juta. 2,8 juta (adalah) orang kaya. Kalau satu bulan cari 30 orang miskin (dan bantu) buka warung, itu 2,8 kali 30 berapa? 62 juta sebulan,” katanya dalam Musyawarah Kerja Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (Mukernas PPDI) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu 27 November 2022.

Prabowo menilai orang mampu yang kikir adalah kesia-siaan. Sebab, pada akhirnya seluruh harta benda yang dimilikinya tak akan dibawa mati.

“Berapa pun kayamu kalau kau dipanggil menghadap (Tuhan), mau berapa banyak mobil, menghadap (Tuhan), mau berapa banyak kilo mas, lebih baik apa yang kita punya kita berbuat untuk rakyat,” serunya.

“Kalau ada kemampuan, ingat, urus dirimu, jangan serakah, yang akan bawa kita kepada penderitaan. Tapi, kerja sama, gotong royong,” sambungnya.

Prabowo menceritakan ilmu yang diperolehnya dari dari seorang gurunya yang juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) 1967-1976, Mohammad Noer atau Cak Nur.

“Dia pernah katakan ke saya, ‘Mas Bowo, jadi pemimpin itu yen wong cilik iso guyu, biar orang kecil bisa ketawa, tersenyum, berarti dia bahagia. Kesulitan dia bisa kita atasi. Itu tujuan kita’,” katanya.

Sumber: Okezone


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *