Sisir Lokasi Desa Terisolir Drone Dikerahkan Cari Korban Gempa Cianjur

Polisi akan menggunakan drone untuk melakukan pencarian korban gempa Cianjur. (Foto: REUTERS/JOHANNA GERON)

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.idPada Senin (21/11), polisi mengirimkan tim khusus menyisir lokasi pengungsian warga yang masih terisolir pascagempa Cianjur.

Kombes Rantau Isnur Eka, Koordinator Tim SAR Vertikal SAR Satlat Korps Brimob mengatakan, tim khusus dilengkapi beberapa drone untuk melakukan pencarian.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Selain itu, Tim Khusus itu nantinya juga akan menggunakan helikopter milik Polairud untuk melakukan penyisiran di lokasi-lokasi yang masih belum dapat ditembus kendaraan.

Isnur menjelaskan nantinya tim khusus itu bakal segera melaporkan temuan pengungsian warga ke Posko Brimob atau Posko Induk Polda Jawa Barat. Setelahnya, kata dia, tim lanjutan yang akan bergerak melakukan penyelamatan pada warga.

Isnur mengaku optimis tim khusus dapat memberikan pelbagai informasi yang lebih akurat terkait proses pencarian warga. Terlebih tim drone itu bakal terus mencari lokasi pengungsian selama satu minggu ke depan.

“Kita sudah membawa bekal untuk 6 hari perjalanan,” ujarnya.

Sementara itu, Isnur menjelaskan tim yang ada di Posko juga bakal mencari informasi terkait baik secara lisan dari warga setempat maupun informasi yang beredar di media sosial

“Nanti media itu bakal kita saring lagi semua informasinya,” tuturnya.

Sumber:


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *