Prabowo di Munas KAHMI: Gila! Di Gerindra 40 Persen HMI

Menhan Prabowo Subianto menjadi salah satu pembicara dalam Munas XI KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022). Foto/istimewa

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di Indonesia. Ia pun tak menyangka banyak anggota HMI yang tergabung partainya.

“HMI itu ada di semua partai. Gila. Gue baru sadar. Di Gerindra saja sekitar 40 persen,” kata Prabowo, saat hadiri seminar Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI di Sriti Convention Hall, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (26/11/2022).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Di parlemen, kata Prabowo, terdapat sembilan partai. Akan tetapi, dia merasa kaukus HMI yang paling besar. “Fraksi HMI yang paling besar Saudara-saudara,” ucap Prabowo.

Oleh karena itulah Prabowo menghormati HMI dan memutuskan untuk terbang dari Jakarta menuju Palu guna menjadi pembicara.

“Jadi walaupun aku capek, diundang ke Palu, gue terbang deh. Gak ada urusan, bener gak? Mau gue dikasih setengah jam aja gue muncul di sini tidak apa-apa,” kata Prabowo seraya terkekeh.

Dalam acara itu, Prabowo memaparkan materi persatuan. Ia mengatakan para pemimpin saat ini harus bersatu dan saling merangkul untuk merawat bangsa dan menghadapi tantangan dunia.

“Kita tidak boleh pecah saudara-saudara. Siapa yang jadi presiden, gubernur tidak masalah yang penting bekerja untuk rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sumber: Sindonews


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *