Pemandangan Tak Sedap Terlihat Usai Acara Nusantara Bersatu di GBK


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Pemandangan tak sedap sempat tertangkap kamera usai acara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diinisiasi Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sampah sempat berserakan di sekitar trotoar Jalan Sudirman.

Foto sampah sempat berserakan diunggah oleh salah satu warganet, seperti dilihat pada Sabtu (26/11/2022). Foto sampah sempat berserakan itu ramai dibahas oleh warganet lainnya hingga mencapai ribuan komentar.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Kebetulan tadi lewat saja karena lagi jalan menuju common grounds di FX. Jujur sedih karena saya memang suka jalan di Sudirman,” ungkap Christian Zendrato saat dikonfirmasi, Sabtu (26/11/2022).

Zendrato sedih melihat kondisi GBK dan kawasan Sudirman sekitar pukul 15.00 WIB sempat berserakan sampah. Selain itu, dia juga heran mengapa warga sampai buang sampah tidak pada tempatnya.

“Biasanya pemandangannya asri dan bersih. Tadi pas lihat banyak sampah, rasanya sedih campur kesal. Karena sebenarnyakan sampahnya bisa dipegang dulu sampai menemukan tempat sampah. Ini kenapa seluruh trotoar dianggap jadi tempat pembuangan sampah,” tuturnya.

Dalam foto yang diunggah, trotoar di Jalan Sudirman terdapat sampah berserakan. Sampah didominasi botol-botol air mineral, lalu ada juga bungkus plastik bekas makanan.

Kawasan Gelora Bung Karno dan trotoar Jalan Sudirman sudah bersih dari sampah berserakan. Petugas kebersihan sudah meninggalkan lokasi, Sabtu (26/11/2022) malam.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.37 WIB terlihat sampah sempat berserakan di trotoar Jalan Sudirman ke arah Semanggi. Sampah sempat berserakan terlihat setelah bus yang mengangkut relawan Jokowi meninggalkan lokasi acara.

Di lokasi yang sama sekitar pukul 18.50 WIB, kawasan Gelora Bung Karno dan trotoar Jalan Sudirman sudah bersih dari sampah berserakan. Petugas kebersihan sudah meninggalkan lokasi.

detikcom sudah berupaya mengkonfirmasi kepada panitia acara Gerakan Nusantara Bersatu dan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta. Namun, dua pihak belum merespons perihal sampah sempat berserakan di trotoar Jalan Sudirman.

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *