Warpes Ma’ruf Amin soal Pilpres: Bagimu Capresmu, Bagiku Capresku

Warpes Ma'ruf Amin soal Pilpres: Bagimu Capresmu, Bagiku Capresku (arsip setwapres)

banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Wakil Presiden Ma’ruf Amin melontarkan guyonan saat berbicara perbedaan dalam pemilihan presiden (Pilpres).

Pernyataan itu ia sampaikan saat membahas perbedaan antar anak bangsa pada Musyawarah Nasional Keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Awalnya, ia bercerita soal moderasi beragama. Menurutnya, masyarakat Indonesia tak perlu ribut meskipun memiliki agama berbeda-beda. Kemudian, Ma’ruf mengaitkan pernyataan itu dengan Pilpres. Ia pun menyitir ayat keenam surat Al-Kafirun yang memiliki arti “bagimu agamamu, bagiku agamaku”.

“Kalau berbeda agama ya sudah, kita tetap bersaudara, lakum dinukum waliyadin. Kalau berbeda partai, lakum partaikum walana partaina. Sama-sama KAHMI boleh saja berbeda partai. Kalau berbeda capres? Lakum capresukum walana capresuna,” kata Ma’ruf pada Munas KAHMI di Palu, Jumat (25/11).

Pada kesempatan itu, Ma’ruf beberapa kali menyanjung peran KAHMI dalam kehidupan bernegara. Dia berkata KAHMI punya anggota-anggota potensial yang bisa menyumbang gagasan dan program bagi pemerintahan.

Ia juga menyebut sejumlah tokoh KAHMI sebagai tokoh potensial. Beberapa nama sudah pernah duduk di jabatan pemerintahan.

“Di sini ada mantan Wakil Presiden Pak JK (Jusuf Kalla), ada Pak Mahfud (Menko Polhukam Mahfud MD), ada Pak Akbar Tanjung (mantan Ketua DPR). Saya kira terlalu banyak kalau saya sebut satu-satu ini, banyak tokoh potensial di KAHMI,” ujar Ma’ruf.

Sumber: cnnindonesia


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *