Irsyad Al Islamiyyah Gelar Muktamar ke 41 di Purwokerto, Ini Hasilnya


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Muktamar ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto Banyumas resmi ditutup hari ini. Agenda yang dilaksanakan selama tiga hari itu menghasilkan beberapa keputusan, termasuk memilih Ketua Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro.

Hasil pemilihan memutuskan Dewan Tanfidz Al Irsyad Al Islamiyyah kembali dipimpin oleh Faisol Nasar bin Madi. Faisol akan menjabat pada periode 2022-2027.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Sedangkan Dewan Syuro Al Irsyad Al Islamiyyah dijabat oleh Ir Syarif Ba’asyir yang mengungguli 12 kandidat lainnya. Syarif menggantikan Dewan Syuro sebelumnya yaitu KH Abdullah Djaidi.

“Pada muktamar kali ini ada hal penting, setelah sekian periode baru kali ini AD/ART diputuskan dalam muktamar. Beberapa periode lalu hanya Anggaran Dasar yang diputuskan muktamar, untuk ART di panitia Ad Hoc,” kata Ketua Tanfidz Al Irsyad Al Islamiyyah terpilih, Faisol Nasar bin Madi, di Aula Hotel Java Heritage Purwokerto, Jumat (25/11/2022).

Faisol juga menyebut beberapa agenda prioritas dalam masa kepengurusannya mendatang.

“Program kerja ke depan yang pasti pendidikan lebih dimaksimalkan kembali. Selain itu kami juga ada badan otonom perempuan, dan terbaru, kami mendorong organisasi kemahasiswaan,” ujarnya.

Faisol juga mengungkapkan Al Irsyad akan membangun perguruan tinggi di Purwokerto. Perguruan tinggi itu akan menjadi kampus kedua yang dimiliki oleh organisasinya.

“Perguruan tinggi kami baru satu di Cilacap, Insyaallah di Purwokerto ini akan kami bangun Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Irsyad. Prosesnya sekarang Kopertais sudah dan Dirjen Diktis,” tuturnya.

Menurut Faisol, tantangan Al Irsyad pada masa yang akan datang ialah beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Masa depan banyak tantangan apa yang harus kita perbuat, dinamikanya cukup beragam. Apalagi di era digital. Modernisasi akan menjadi bagian dari hal pokok gerakan tarjih kita,” pungkasnya.

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *