Diwarnai Ajakan Penolakan di Medsos, Ribuan Warga Palu Gelar Konvoi Sambut Anies Baswedan


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Ribuan warga Palu, Sulawesi Tengah menyambut kedatangan Anies Baswedan, Kamis (24/11/2022).

Kedatangan Bakal Calon Presiden RI NasDem itu disambut ratusan pendukung dan simpul massa sepanjang jalan yang dilintasinya.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Dilaporkan Tribun Palu (Jaringan Warta Kota), Anies Baswedan berada satu mobil dengan Wakil Ketua DPP Nasdem Ahmad M Ali.

Anies Baswedan pun membuka kaca mobil dan menjabat tangan ibu-ibu yang sudah menunggu di sepanjang Jl Abdurahman Saleh.

Pendukung Anies Baswedan yang menjemput mantan Gubernur DKI Jakarta itu didominasi ibu-ibu.

Rombongan pendukung Anies menggunakan motor dan mobil.

Diketahui Anies Baswedan akan mengikuti sejumlah agenda selama di Kota Palu mulai 24 sampai dengan 25 November 2022.

Anies Baswedan dijadwalkan bakal berkunjung ke kediaman Habib Ali bin Muhammad Aljufri di hari kedua kunjungannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Anies juga akan datang di acara Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni HMI (KAHMI) ke XI.

Ada spanduk penolakan

Sehari sebelum kedatangan Anies, muncul sejumlah spanduk penolakan di kota itu.

Foto spanduk penolakan itu disebar secara masif melalui media sosial dan group WhatsApp.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni HMI (KAHMI) ke XI.

Narasi Spanduk Penolakan Anies Baswedan di kedua titik itu tidak jauh berbeda.

Keduanya menolak kehadiran Anies Baswedan di acara alumni Korps HMI tersebut.

Belum diketahui siapa pemasang Spanduk Penolakan Anies Baswedan itu.

“Kejadian itu sekitar malam tadi sekitar pukul 02.00 dini hari. Kami menemukan ada sekitar 30 spanduk dengan tulisan, ukuran dan desain yang sama,,” ujar mantan Ketua HMI Cabang Palu 2015-2017 Mahmuddin, Kamis (24/11/2022).

Mahmuddin menuturkan, saat itu panitia di lokasi munas sempat melihat sebuah pickup berwarna putih yang diduga sebagai pelaku.

Akan tetapi, panitia tidak mau berburuk sangka karena mengira mereka membawa perlengkapan Munas KAHMI.

Namun ia menyayangkan isi dari spanduk itu seolah memberi kesan bahwa Munas KAHMI dijadikan momentum untuk kepentingan politik Anies khususnya di Pilpres 2024.

Padahal, kata dia, para tokoh dan sesepuh KAHMI telah mewanti-wanti kader agar tidak mengotori munas dengan politik praktis.

“Bang Anies merupakan senior dan salah satu kader terbaik KAHMI. Beliau kader dan datang untuk menghadiri munas, berkumpul dengan keluarga besar KAHMI,” kata Mahmuddin

Terkait hal itu, Ketua Wadah Relawan Komando Perjuangan Anies Baswedan, Andi Ridwan Bataraguru turut memberikan tanggapan.

Ia memastikan beredarnya spanduk berisi penolakan baik di jalanan maupun sosial media tidak mempengaruhi agenda kunjungan Anies di Kota Palu.

“Banyaknya isu penolakan itu kami anggap tidak ada. Kedatangan Anies di Palu Insya Allah akan tetap berjalan sebagaimana jadwal yang kami tetapkan bersama panitia Nasdem, relawan serta simpatisan,” ujar Andi Ridwan saat dihubungi, Rabu (23/11/2022).

“Semua relawan harus bersama di sepanjang jalan untuk menyambut Anies mulai dari bandara hingga ke Alkhairaat. Saya ingin ada pesan bahwa Anies disambut masyarakat Palu secara alamiah, bukan diorganisir,” ujar Andi Ridwan Bataraguru selaku Ketua Wadah Relawan Komando Perjuangan Anies Baswedan.

Pada 25 November 2022, Anies Baswedan akan berkumpul dengan para relawan dan simpatisan di sekretariat bersama.

Sementara itu, Anies Baswedan melalui media sosialnya mengunggah momen kedatangannya ke Palu

“Nuapa kareba? Alhamdulillah, senang sekali dapat kembali bersilaturahmi ke Bumi Tadulako. Terima kasih untuk sambutan hangat teman-teman dari Palu dan sekitarnya,” tulisnya dikutip dari Facebook Anies Baswedan

Anies menyebutkan bahwa ia sudah sering datang ke Palu.

Baginya, Palu mempunyai kenangan tersendiri.

“Ini kedatangan ke sekian kalinya ke Palu sejak 2010, dan Kota Palu punya kenangan tersendiri bagi kami.
Alhamdulillah, bisa kembali bertemu teman-teman semua. Bersyukur ikatan yang terbangun baik di masa bahagia maupun susah, kita rajut terus.

Terima kasih atas suasana yang hangat dan luar biasa sambutannya, yang rasanya ketika di kota Palu ini seperti bertemu dengan saudara seperjuangan lama.

Sulawesi Tengah adalah provinsi dengan kekayaan alam yang berlimpah, sehingga rakyat Sulteng harusnya mendapat manfaat lebih banyak.

Ketika kita bicara keadilan, kita ingin ada kesetaraan kesempatan, jangan sampai kita menemukan ketimpangan dalam memberi manfaat atas hasil pembangunan.

Ikhtiar ini bukan tentang satu orang atau satu partai, tapi ini tentang Indonesia, dan kita bersyukur Partai Nasdem mengambil keputusan tepat, sehingga kita bisa mulai bergerak dan menawarkan gagasan dan membawa misi untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” papar Anies


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *