Jusuf Kalla: Saya 2 Kali Jadi Wapres, Mudah-mudahan Ada Anggota KAHMI yang Lebih Baik


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, yang juga Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jusuf Kalla (JK), menyampaikan harapannya terhadap Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). JK berharap nantinya ada anggota KAHMI yang memiliki jabatan yang lebih tinggi darinya yang pernah duduk sebagai wakil presiden selama dua kali.

Hal itu disampaikan JK saat gala dinner Munas KAHMI yang digelar pada Kamis (25/11) malam. JK mulanya telah mengakhiri pidatonya dan hendak turun dari panggung. Namun, sesaat kemudian, dia kembali lagi ke podium untuk menyampaikan harapannya.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Saya bersyukur bahwa selama ada KAHMI, mungkin sayalah yang paling tinggi pangkatnya di negeri ini di KAHMI,” kata JK, Jumat (25/11/2022)

JK mengatakan, dirinya sudah dua kali menjadi wakil presiden. Dia pun berharap ke depannya ada anggota KAHMI yang memiliki jabatan yang lebih tinggi darinya.

“Dua kali jadi wapres. Mudah-mudahan di masa datang ada KAHMI yang lebih baik dari saya. Udah itu aja,” tutur dia.

Sebagai informasi, JK sempat menjabat sebagai Wapres ke-10 RI di periode 2004-2009 mendampingi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian ia terpilih lagi sebagai Wapres ke-12 RI di periode 2014-2019. Saat itu, JK duduk lagi sebagai wapres mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada acara ini, turut hadir Koordinator Presidium KAHMI Ahmad Doli Kurnia, Menko Polhukam Mahfud Md, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka merupakan aktivis HMI yang kini tergabung dalam KAHMI.

Sumber: detikcom


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *