Simak 5 Keistimewaan Qatar Yang Menarik Banyak Orang Untuk Tinggal di Sana!

Keistimewaan Qatar
banner 800x800 banner 678x960

Hajinews.id – LIHAT 5 keistimewaan Qatar yang menarik banyak orang untuk menjadi warga negara ini. Qatar saat ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Negara kecil di Jazirah Arab ini sangat kaya dan makmur.

Qatar merdeka pada tahun 1971. Setelah kemerdekaan, Qatar menemukan salah satu cadangan gas alam cair (LNG) terbesar di dunia dengan pendapatan per kapita rata-rata $100.000, mendorong negara tersebut dari miskin menjadi kaya. Karena kekayaannya, banyak orang ingin tinggal di Qatar. Nah, berikut 5 ciri negara Qatar yang membuat banyak orang ingin menjadi warga negara negara ini.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

1. Banyak fasilitas gratis

Qatar dengan pendapatannya yang melimpah mampu memberikan banyak fasilitas gratis bagi warga negaranya. Fasilitas yang digratiskan tersebut berupa biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya air, dan biaya listrik. Bahkan, pemerintah Qatar juga memberikan bantuan berupa perumahan bagi warganya.

2. Gaji bebas pajak

Para pekerja di Doha tidak diwajibkan untuk membayar pajak atas penghasilan pribadinya. Itu berarti para pekerja di Qatar berhak membawa pulang gaji mereka secara utuh.

Penerapan pajak diberlakukan kepada perusahaan atau pebisnis dengan tarif pajak 10% yang dibayarkan pertahun. Pada 2018, Qatar mengeluarkan aturan baru dengan menerapkan pajak 100% untuk tembakau dan produk turunannya, serta pajak 50% untuk produk minuman manis dan minuman berenergi.

3. Kriminalitas yang rendah

Jika tinggal di Qatar, Anda tak perlu khawatir akan tindak kriminalitas. Pasalnya, negara dengan ibu kota Doha ini memiliki tingkat kriminalitas yang rendah. Bahkan pada 2021 majalah Global Finance menobatkan Qatar sebagai negara teraman ketiga di dunia.

4. Harga bahan bakar yang murah

Harga bahan bakar untuk kendaraan bermotor di Qatar tergolong cukup murah. Melansir dari Khaleej Times, per 1 November harga bahan bakar Super hanya QAR 2.10 per liter atau setara dengan Rp9.000. Sedangkan bahan bakar diesel dihargai QAR 2.05 per liter atau Rp8.800.

5. Kemudahan dalam umrah dan haji

Menjalankan ibadah umrah dan haji merupakan keinginan setiap orang muslim. Jika menjadi warga negara Qatar, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan ibadah tersebut.

Pasalnya, Qatar dan Arab Saudi jaraknya cukup dekat, sehingga biayanya pun akan lebih terjangkau. Selain itu, Anda tak perlu menunggu waktu bertahun-tahun untuk bisa haji, bahkan tahun pertama pendaftaran pun Anda bisa langsung berangkat.

Nah, itulah 5 keistimewaan Qatar yang membuat banyak orang ingin menjadi warga negara tersebut.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *