Menanti Capres Jagoan PDIP yang Katanya Sudah Dikantongi Megawati

Foto: Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
banner 800x800 banner 678x960

Hajinews.id — Hingga saat ini PDIP belum juga mengumumkan apapun terkait calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024. Akan tetapi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut sudah mengantongi nama capres dari PDIP. Siapakah dia?

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP yang juga putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Dia menyebut siapapun yang diusung kader PDIP selalu siap.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Pastilah Ketua Umum sudah mengantongi nama, PDIP partai yang siap kadernya,” kata Puan di Loji Gandrung, Solo, dilansir detikJateng, Senin (21/11/2022).

Namun demikian, Puan belum membeberkan siapa nama calon tersebut. Belakangan, nama dia atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang paling santer disebut jadi capres PDIP.

Meski demikian, Puan mengatakan PDIP mempunyai banyak calon untuk diajukan dalam Pilpres, Pileg dan Pilkada. Dia lantas menegaskan PDIP siap ikut dalam kontestasi politik.

“Punya banyak calon kemudian dan tentu saja siap ikut masuk kontestasi Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Puan Maharani memastikan tidak ada kendala terkait capres PDIP. Dia mengatakan pengumuman sosok capres 2024 yang akan diusung PDIP hanya masalah waktu dari Megawati.

“Ini masalahnya adalah, saya melihatnya timing Ketua Umum. Boleh saja, kapan akan memutuskannya itu dilihat dari dinamika yang ada di lapangan,” kata Puan.

“Apakah konsolidasi siap dilakukan, bagaimana dinamika tahun 2023 ekonomi yang katanya akan resesi dan lain-lain, kan Pilpres masih 2024,” lanjut Puan.

Kejutan PDIP di HUT 10 Januari 2023

Untuk diketahui, PDIP akan merayakan hari jadinya ke-50 pada Januari 2023 mendatang. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut akan ada kejutan di perayaan HUT tersebut. Apakah ini berkaitan pengumuman calon presiden (capres)?

Said membenarkan informasi terkait perayaan HUT PDIP itu. Namun lokasinya belum dipastikan, tapi dikabarkan perayaan HUT PDIP tersebut akan digelar di JIExpo Kemayoran.

“Sampai sekarang tempat lokasi acara HUT PDIP belum ditentukan karena menunggu rapat DPP minggu depan. Sehingga kalo ada yang menyatakan akan di JIExpo diramaikan dan sebagainya, kita belum tahu,” kata Said kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11).

Said memastikan PDIP akan membahas segala persiapan di pemilu 2024. Said mengatakan PDIP akan siap berlaga di pileg dan di pilpres.

“Tapi setidaknya PDIP akan menunjukkan ke publik kesiapan PDIP untuk berlaga baik pileg maupun pilpres,” ujarnya.

Said juga mengonfirmasi terkait kejutan di HUT PDIP. Dia mengatakan setiap acara di PDIP selalu ada kejutan, namun itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Pasti. Setiap rakernas atau HUT kami selalu ada kejutan. Kejutannya? Nanti dong. Itu prerogatif ketua umum bukan saya,” kata Said.

Sumber: detikcom


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *