8 Cara Qatar Kenalkan Islam di Piala Dunia 2022

Cara Qatar Kenalkan Islam di Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022 di Qatar
banner 800x800 banner 678x960

Hajinews.idPiala Dunia 2022 di Qatar resmi dibuka pada Minggu (20/11/2022). Pembukaan berlangsung di Stadion Al-Bayt di Al-Khor, Qatar dan dibuka dengan berbagai nuansa seni Islami diantaranya ayat-ayat dari Surat Al-Hujarat ayat 13 Al-Qur’an.

Berikut 8 cara bagi Qatar untuk kenalkan Islam di Piala Dunia 2022:

Bacaan Lainnya


banner 678x960

1. Mural sabda Nabi Muhammad SAW tentang kasih sayang, belas kasihan, dan perbuatan baik lainnya tersebar di berbagai jalanan di Qatar.

Contoh dari dua sabda Nabi Muhammad yang tulisannya menghiasi tiap-tiap jalan di Qatar diantaranya adalah “Setiap kebaikan adalah sedekah. Barang siapa yang tidak menyayangi orang lain, tidak akan disayang. Jagalah dirimu dari api neraka walaupun dengan sedekah setengah kurma,” dan “Barang siapa yang tidak menyayangi, maka ia tidak akan disayangi,” adalah beberapa hadist Nabi dalam tampilan mural tersebut”, dilansir dari inilahcom (21/11/2022).

2. Barkode Kode QR tersedia di setiap kamar hotel para tamu yang tersedia dengan berbagai bahasa. Kode QR tersebut mengarah ke laman resmi milik Kementerian Awqaf Qatar. Laman landas mencakup panduan pengantar Islam dalam berbagai bahasa.

3. Mikrofon di stadion untuk kumandangkan azan

Azan akan dikumandangkan setiap kali memasuki waktu salat. Salah satu contohnya terjadi saat ada latihan timnas Inggris di Stadion Al-Bayt.

4. Tempat shalat dan wudhu khusus di area stadion

Pemerintah Qatar juga menambahkan fasilitas khusus untuk salat dan wudu bagi mereka yang menonton Piala Dunia 2022.

5. Qatar Guest Center merupakan tim terdiri atas 2000 orang muadzin, 10 mobil bergerak & 10 tenda khusus shalat.
6. Museum of Islamic Art (MIA) di tepi Laut Doha, Qatar, dipamerkan seni dan artefak Islam selama 14 abad dari seluruh dunia. Pemerintah Qatar membuka kembali museum yang direnovasi selama 18 bulan sejak bulan Oktober kemarin.

7. Larangan Alkohol dan praktik prostitusi
Pemerintah juga melarang peredaran minum-minuman beralkohol, seks bebas hingga prostitusi. Bagi mereka yang belum menikah tidak diizinkan untuk menginap satu kamar.

8. Larangan gunakan simbol LGBT

Qatar juga melarang adanya simbol-simbol dan atribut sepak bola yang identik dengan LGBT salah satu contohnya ban kapten yang bergambar pelangi. Copas ITD news


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *