Diteriaki Warga Jadi Presiden, Puan Maharani Blusukan di Kota Solo

Puan Maharani Blusukan di Kota Solo
Puan Maharani Blusukan di Kota Solo
banner 800x800 banner 678x960

Hajinews.idKetua DPR RI Puan Maharani blusukan ke sejumlah wilayah Kota Solo, Minggu (2/10/2022).

Dalam blusukan tersebut, Puan didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Salah satu lokasi yang dituju di RW 01 Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Di lokasi tersebut, Puan membagikan sembako berupa beras 5 kg sebanyak 1.000 pcs dengan kemasan bergambar Puan. Selain itu memberikan 3 unit kursi roda kepada warga.

Puan juga membagikan buku dan mainan yang dibawa Gibran kepada anak-anak kecil.

Saat tiba di Kratonan, Puan disambut warga yang sudah menunggu dan bersalaman. Usai bersalaman dan menyusuri kampung tersebut, ada sejumlah warga yang berteriak ‘Siap jadi Presiden’.

Sontak, membuat Puan tersenyum dan warga yang lain tertawa.

“Itu spontan, tidak ada rencana apa-apa,” ujar warga yang menyebut Puan siap jadi Presiden, Maryati (62) saat ditemui, Minggu (2/10/2022).

Maryati merasa senang jika Puan Maharani menjadi presiden pengganti Presiden Jokowi nanti. Ini seperti kakeknya Sukarno dan ibunya Megawati Sukarnoputri.

“Saya merasa senang, kalau Mbak Puan menjadi presiden, bisa seperti kakek dan ibunya. Saya tidak tahu, Mbak Puan mau mencalonkan atau tidak,” ungkap warga RT 04 RW 01 Kelurahan Kratonan ini.

Sosok Puan, lanjut dia, orangnya itu ramah dan menyenangkan. Bahkan selalu tersenyum kepada yang lain.

Maryati juga merasa senang bisa bertemu dan melihat langsung sosok Puan Maharani.

“Senang bertemu langsung, tadi juga bisa salaman dengan Mbak Puan,” sambungnya.

Saat kunjungan Puan, Maryati juga mendapatkan sembako berupa beras 5 kg. “Alhamdulillah, bisa dapat beras,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan merasa senang bisa hadir di Kota Solo bertemu dengan warga. Ini untuk melihat kondisi warga yang ada di kampung di Kota Solo.

“Alhamdulillah, bisa hadir di Solo bertemu dengan warga. Tadi saya melihat beberapa lansia yang membutuhkan kursi roda dan sudah kita berikan,” terangnya.

Menurutnya, tadi ketemu warga langsung responnya cukup baik. Alhamdulillah, kampungnya cukup bersih, tertata, dan terawat.

“Tadi saya lihat juga ada beberapa rumah warga yang tidak ada ventilasinya. Nanti akan kita cari solusi, tapi kata Pak Wali tadi sudah beberapa rumah atau kampung membantu sehingga memiliki rumah yang layak huni, tidak bocor, dan ada ventilasi,” papar dia.

Dalam blusukan tersebut ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga kepada Puan. Mereka berharap jika kampungnya diperhatikan dan dijaga kebersihannya.

Puan juga meminta ada sinergi antara pemerintah daerah/kota dengan warga. Camat dan lurah bisa memperhatikan warganya.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *