Maulid Nabi MTP IPHI Kab Batubara Dilaksanakan Sembari Penyematan PIN IPHI Ketua Dewan Pembina

Maulid Nabi MTP IPHI Kab Batubara Dilaksanakan Sembari Penyematan PIN IPHI Ketua Dewan Pembina (dokpri)
banner 800x800 banner 678x960

Hajinews.id — Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) kabupaten Batubara selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di aula kantor PD IPHI Batubara, Kamis (29/2022).

Sholawatan yang gemuruh sahdu membuat suasana terenyuh akan perjuangan dan kepribadian Muhammad Rasulullah sebagai uswatun hasanah.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Dalam acara turut dilakukan prosesi upah upah khas Melayu Batubara dan penyematan PIN IPHI kepada Bunda Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir SE sebagai Pembina oleh Ketua PD. MTP. IPHI Batubara Dra. Hj. Junaidah didampingi Sekretaris dr. Hj. Salamah Noviasari Nasution MKM serta disaksikan PC. MTP IPHI kecamatan-kecamatan se Kabupaten Batubara.

Secara spontanitas Muhammad Asrul Toni Marpaung SHI dan H. Nashrullah S. PdI (Sekretaris PD IPHI Batubara berdiri bersama jamaah melantun sholawat Badar dengan gemuruh memenuhi aula tsb.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir SE yang juga istri Bupati Kab. Batubara dan diketahui baru kembali menunaikan ibadah haji tahun ini mengucapkan terima kasih berada di rumah besar IPHI yang teduh penuh keakraban dengan semangat panggilan Baitullah.

“Mari kita saling isi mengisi memperkokoh keimanan kepada Allah dan bergandeng tangan dalam pemberdayaan umat di bidang agama, sosial, ekonomi, kesehatan dan pendidikan untuk kemaslahatan umat sekaligus membantu Pemkab Batubara menjalankan program-programnya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PD. IPHI kabupaten Batubara H. Bakhtiar Mogaza S. Pd M. Hum mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas MTP IPHI bersama Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir SE sebagai Pembina, menggerakkan, membangun solidaritas dan ukhuwah wasothiyah dalam pemberdayaan perempuan sebagai ikut mengisi pembangunan Batubara sejahtera.

H. Bakhtiar Mogaza pun mengingatkan agar anggota dan pengurus MTP IPHI tetap menjaga lisan dan tingkah laku mempertahan prediket haji dan hajjah mabrur dambaan syurga serta meneladani kepemimpinan nabi Muhammad SAW dalam tatanan hidup yang membawa rahmatan lil ‘alamin.

“Lakukan komunikasi dengan Allah yang maha Absolut dan mintalah sesuatu lewat sholat dan lakukan pula komunikasi dengan sesama manusia dalam tatanan hidup kemasyarakatan serta hindari kebencian dengan orang lain,” kata Bakhriar Mogaza.

Sementara tausyiah Alustaz Zainal S. PdI antara lain mengutarakan jika ingin menemui kehidupan sejahtera bahagia dalam kehidupan ikuti ajaran yang dibawa Muhammad Rasulullah yang fleksibel dan universal.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *