Rocky Gerung Ungkap Anies Berprestasi: Dia Punya Legitimasi Jadi Presiden

Rocky Gerung (foto: fajar.co)
banner 800x800 banner 678x960

Hajinews.id — Kehadiran Anies Baswedan selalu dikaitkan dengan Pilpres 2024 dan gerakan alumni 212. Meskipun banyak pula pihak yang menolak asumsi yang demikian.

Anies cukup layak menjadi presiden dikarenakan prestasinya, bukan karena yang lain-lain. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Pengamat Politik Roky Gerung.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Diketahui, Rocky Gerung secara tegas mengatakan bahwa, Anies Baswedan punya legitimasi jadi pimpinan nomor satu di Indonesia.

Rocky tegas menyatakan bahwa Anies sangat layak jadi Presiden RI bukan karena adanya faktor dukungan agama di belakangnya.

Elektabilitas Anies di mata publik naik karena Anies mampu memimpin Jakarta berdasarkan program Anies yang sukses.

“Kalau nggak ada prestasi, nggak ada orang yang dukung Anies. Karena atas dasar itu, Anies punya legitimasi untuk jadi Presiden,” kata Rocky Gerung dalam tayangan Youtube Ekonomi Politik Islam dikutip Beritahits.id pada Minggu, (25/9/2022).

 

Rocky mengatakan, dirinya tidak akan mengevaluasi prestasi Anies. Gubernur Jakarta tersebut sangat layak didukung serta dipromosikan sebagai orang yang berprestasi untuk memimpin bangsa.

Kalimat ‘dungu’ diucapkan Rocky jika dirinya memprediksikan apakah Anies layak jadi Presiden atau tidak. Justru dia ingin membuat perbandingan dengan siapa Anies bersanding menjadi Presiden nanti.

“Bagi saya, Anies mesti disponsori rakyat itu saja,” ucapnya.

Rocky bilang, elektabilitas Anies di mata publik akan terus naik dalam ajang pencapresan 2024. Oleh sebab itu, para penguasa tidak akan meloloskan Anies begitu saja.

“Elektabilitas Anies akan naik terus enggak mungkin enggak. Tinggal kita hitung Anies berapa kali dikeluarkan sprindik nya itu. Anies memang harus diuji, karena atas dasar itu, Anies punya legitimasi untuk jadi Presiden,” tegasnya.

Sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat calon presiden di Pilpres 2024. Namanya moncer di sejumlah hasil survey, terkini ia santer disebut bakal bergandengan dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diakhir Agustus 2022 lalu, Lembaga Survei Independen merilis hasil survei jika Anies berpasangan dengan AHY. Hasilnya, pasangan Anies-AHY diprediksi jadi duet maut di Pilpres 2024 sebagai capres dan cawapres.

Hasil survei ini menunjukkan pasangan Anies-AHY unggul pada tiga simulasi.

“Survei simulasi pasangan Anies-AHY memiliki elektabilitas yang lebih kuat dibandingkan pasangan lainnya. Hal itu terjadi pada berbagai simulasi pasangan, baik simulasi empat pasangan, tiga pasangan, maupun dua pasangan,” kata Direktur Riset Lembaga Survei Independen Fathur Rahman dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com di Jakarta, Senin 22 Agustus 2022 lalu.

Dalam simulasi empat pasangan calon, kata Fathur, Anies-AHY meraih tingkat keterpilihan tertinggi sebesar 28,3 persen.

Selanjutnya, urutan kedua diraih pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir dengan perolehan 19,6 persen, Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar di urutan ketiga sebesar 16,2 persen, serta Puan Maharani-Andika Perkasa di urutan keempat sebanyak 13,6 persen.

“Sebanyak 22,3 persen (responden) belum menentukan pilihan atau tidak menjawab,” katanya.

Selanjutnya, pada simulasi tiga pasangan capres-cawapres, Anies-AHY masih memiliki keunggulan dengan elektabilitas 35,9 persen; sedangkan di urutan kedua ada Prabowo Subianto-Puan Maharani sebanyak 27,6 persen, dan Ganjar Pranowo-Erick Thohir sebesar 16,4 persen.

Sumber: Suara


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *