Berpeluang Usung Anies Jadi Capres 2024, Demokrat: Kami Makin Dekat

Anies Baswedan (foto istimewa)
banner 800x800 banner 678x960

Hajinews.id — Partai Nasdem berencana akan mengumumkan nama capres dan teman koalisi pada 10 November 2022. Dari koalisi, santer Nasdem akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.

Menanggapi itu, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan pihaknya memang makin dekat dan sepaham dengan Nasdem serta PKS. Pun, soal nama capres yang digadang-gadang yaitu Anies Baswedan, Herzaky juga tak menampiknya.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

“Bagaimana kami, dengan teman-teman Nasdem dan PKS, bisa semakin dekat dan semakin banyak mencapai kesepahaman. Kalau bicara mengenai rencana mengusung Anies sebagai capres, kemungkinan itu tentu terbuka,” kata Herzaky dalam keterangannya, Kamis, 29 September 2022.

Herzaky juga merespons rencana deklarasi Nasdem pada 10 November 2022. Namun, menurutnya hal itu belum menjadi keputusan lantaran masih dibahas Nasdem, PKS dan Demokrat.

“Tanggal deklarasi, apakah tanggal 10 November? Bisa saja, jika memang sebelumnya telah dicapai kesepakatan bersama dan sudah terbentuk koalisinya. Bisa juga lebih cepat, atau bahkan setelahnya,” ujarnya.

“Tanggal deklarasi, apakah tanggal 10 November? Bisa saja, jika memang sebelumnya telah dicapai kesepakatan bersama dan sudah terbentuk koalisinya. Bisa juga lebih cepat, atau bahkan setelahnya,” ujarnya.

Sebelumnya, elite Partai Nasdem melempar wacana bahwa pihaknya akan mengumumkan nama bakal capres 2024. Figur Anies Baswedan yang disebut bakal diumumkan Nasdem.

Politikus Nasdem Zulfan Lindan bahkan terang-terangan pihaknya bakal mengumumkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

“Kandidat capres yang akan diusung Partai Nasdem itu ada 3 kan sejak awal, Pak Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkin kan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan,” kata Zulfan, Selasa (27/9/2022).

Zulfan bilang urusan capres di koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS sudah hampir selesai karena nama Anies menguat.

“Jadi, soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen,” tuturnya.

Sumber: Viva.co

 

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *