Muhammad Mas’ud, Wakili Indonesia MTQ Internasional di Turki

Muhammad Mas’ud, Wakili Indonesia MTQ Internasional di Turki
Muhammad Mas’ud
banner 800x800 banner 678x960

SEMARANG, Hajinews.id –  Qari asal Kabupaten Kudus Muhamad Mas’ud yang meraih juara I Cabang Tilawah Golongan Dewasa pada STQH Nasional XXVI 2021 di Sofifi, Maluku Utara, berpamitan kepada Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen untuk mewakili Indonesia mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki.

‘’Mas’ud mewakili Indonesia mengikuti MTQ Internasional Turki ke-8 (8th International Qur’an Memorization and Recitation Competition Of Turkey),’’ kata Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jateng sekaligus Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaisdayazawa) Kanwil Kemenag Provinsi Jateng M Afief Mundzir, kemarin.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Keberangkatan Mas’ud dilepas oleh Wagub Gus Taj Yasin Maimoen, Kepala Biro Kesra Imam Masykur dan fungsional pada Seksi Seni Budaya Islam dan Musabaqah Al Qur’an dan Al Hadits Bidang Penaisdayazawa Nining Indrawati.

Wagub Taj Yasin berpesan agar Mas’ud menjaga Kesehatan selama di Turki. ‘’Tampil dengan percaya diri tampilkan segala kemampuan terbaik untuk membawa nama Provinsi Jawa Tengah dan Indonesia,’’ kata Gus Yasin.

Muhammad Mas’ud meraih juara I Cabang Tilawah Golongan Dewasa pada STQH Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara bersama Bintang Fadhillah Putra Utama (Juara II STQH Nasional XXVI Tahun 2021 Cabang Hafalan Al Qur’an 30 Juz) dan peserta lainnya dari berbagai negara akan mengikuti rangkaian event MTQ Internasional selama 12 hari dari tanggal 28 September hingga 10 Oktober 2022 di Turki.

Kepada wartawan Muhammad Mas’ud mengatakan akan berusaha tampil sebaik-baiknya agar menjadi yang terbaik dalam MTQ Internasional di Turki. Qari asal Jateng sebelumnya Muhammad Rohani juga pernah mengikuti MTQ Internasional di Rusia.

Nining Indrawati bersama staf Achmad Syalabi dan Muhammad Yusuf melepas keberangkatan Mas’ud di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Nining mengharapkan agar Ma’ud bisa menjadi juara dalam kompetisi para qari qariah tingkat dunia tersebut.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *