Hikmah Malam: Benda yang Membuat kita Lalai

banner 800x800 banner 678x960

Lagi makan main Hand phone, Lagi kerja main Hand Phone, Mau tidur main Hand Phone,

Lagi bertamu main Hand Phone, lagi di toilet main Hand Phone, di jalan main Hand Phone.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Lagi haji atau umroh main Hand Phone, di sekolah main Hand Phone, di rumah sakit main Hand phone.

Hand Phone, Hand Phone dan Hand Phone…

Sungguh disadari atau tidak, sesuatu yang sering membuat kita melalaikan perintah Allah adalah benda yang saat ini kita pegang.

Andai saja kita membaca Al-Qur’an seperti kita membaca pesan WA dan status sosial media di Hand Phone kita, Niscaya pasti tak akan lama kita mengkhatamkan Al-Qur’an dalam beberapa hari saja.

Andai saja kita berdzikir seperti kita menyanyi dan mendengarkan musik di Hand phone kita, Niscaya beratlah kelak timbangan kebaikan kita.

Andai saja kita sering bertaubat seperti seringnya kita mengisi baterai Hand Phone kita, Niscaya berkurang bahkan bersihlah dosa-dosa kita.

Andai saja kita bersedekah rutin seperti harga paket kuota dan pulsa yang rutin kita isi di Hand Phone kita, Niscaya banyaklah sudah pahala kita.

Andai saja kita menyangi, menjaga dan memperhatikan keluarga dan saudara kita seperti kita menyayangi, menjaga dan memperhatikan Hand Phone kita, Niscaya semakin dekatlah hubungan dan kebersamaan kita.

Hand Phone adalah sesuatu yang sangat ringan kita pegang saat ini, Namun ketahuilah akibat Hand Phone kelak akan menjadi sesuatu yang sangat berat di akhirat nanti.

Maka jangan sampai kita lalai dari mengingat Allah, jangan sampai membawa mudharat, jangan sampai menambah berat hisab dan dosa kita.

Ingatlah kelak semua akan kita pertanggung jawabkan, karena itu manfaatkan Hand Phone sebaik mungkin,

Perhatikan waktumu saat main Hand Phone, perhatikan apa yang kau tulis, perhatikan apa yang kau upload, perhatikan apa yang kau share, dan perhatikan apa yang kau lihat.

Semoga dapat menjadi renungan untuk saya sendiri dan kita semua, agar kedepan kita dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan Hand phone dan dapat lebih baik lagi dalam memanfaatkan Hand Phone.

Barakallahu fiikum..

Habibie Quotes, 30/08/19


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *