Luar Biasa! Jenderal Muslim Rusia Pimpin Perang Lawan 40 Ribu Pasukan Ukraina

Jenderal Muslim Rusia Pimpin Perang
Pasukan elite Akhmat Republik Chechnya
banner 800x800 banner 678x960
Hajinews.id Pasukan elite Akhmat Republik bersama unit militer sekutu Rusia, tengah bersiap menghadapi kontak tembak skala masif di kota Soledar, Oblast (Provinsi) Donetsk, Ukraina. Unit pasukan muslim Chechnya memantau sekitar 40.000 prajurit militer Ukraina, sudah bersiaga di sepanjang jalur kontak tembak, Rabu 14 September 2022.

Pasukan khusus Akhmat muslim Chechnya atau Resimen Motor Khusus ke-141 Garda Pertahanan Nasional Rusia, sudah berada dalam status siaga bersama milisi pemberontak pro-Rusia, Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Komandan pasukan elite Akhmat sekaligus Sekretaris Dewan Keamanan Chechnya, Mayor Jenderal Apta Alaudinov, memastikan sejumlah pasukan bantuan telah tiba di posisinya.

Meski tak disebutkan jumlah kekuatan yang tiba, Alaudinov menyatakan pasukan sekutu Rusia berada dalam kondisi siaga dan stabil.

Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)

“Bagian depan sudah stabil. Belum pernah ada begitu banyak pejuang di barisan saya (dari arah Soledar-Artyomovsk), bahkan saya mendapat bala bantuan yang sangat besar. Artinya, kami telah melepaskan pasukan besar yang telah memulai pekerjaan mereka,” ujar Alaudinov Militer dari TASS.

Lebih lanjut Alaudinov mengungkap, pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina juga menerima bala pasukan bantuan. Diperkirakan, jumlah personel militer Ukraina di Soledar mencapai 40.000.

Alaudinov yakin, pasukan Ukraina berupaya untuk merebut kembali wilayah Soledar yang berhasil direbut dalam waktu singkat oleh pasukan militer Rusia. Dengan jumlah sebesar itu, Alaudinov mengatakan bakal menerapkan strategi khusus untuk memecah pasukan militer Ukraina.

“Ini adalah kota-kota dan pemukiman umum yang berada di jalur kontak dengan musuh. Kami mengambil kembali pemukiman ini hanya dalam waktu yang sangat singkat,” kata Alaudinov melanjutkan.

Pasukan elite Akhmat Republik Chechnya

“Pasukan musuh yang signifikan terkonsentrasi di jalur kontak, sekitar 30.000-40.000 orang. Perlu untuk meregangkan pasukan ini sebanyak mungkin, sehingga kami tidak menderita korban serius,” ucapnya.

 

 

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *