Kasihan Pada Haters Anies Baswedan, Rocky Gerung: Popularitas Dia Terletak pada Intelektualitas dan Prestasi!


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Di tengah kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang banyak mendapat prestasi plus disebut kandidat capres terkuat di luar lingkar kekuasaan Presiden Jokowi, Anies Baswedan diterpa isu tak sedap.

Tak lain dan tak bukan adalah isu mengenai penjegalan dirinya untuk maju di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Mengenai isu penjegalan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 ini, pengamat politik Rocky Gerung angkat suara.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menilai selama ini Anies sosok yang sederhana tanpa berlindung di balik nama besar partai politik, namun popularitasnya ada karena intelektualitasnya serta prestasi selama memimpin DKI Jakarta.

“Anies berupaya untuk tampil sederhana tidak ada partai, tapi popularitas dia itu terletak pada kapasitas intelektualnya dan prestasi dia yang memang diperlihatkan di DKI,” ujar Rocky.

Penjegalan terhadap Anies Baswedan menurut Rocky bukanlah hal baru. Rocky menilai setiap elektabilitas Anies naik, maka semakin bertambah juga hal-hal miring untuk menjegal Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dalam hal ini, Rocky membahasakan penjegalan dengan permisalan surat perintah penyidikan (Sprindik).

“Dalam setiap saat begitu elektabilitas Anies naik sprindiknya bertambah. Jadi elektabilitas Anies itu adu cepat dengan bakal keluarnya sprindik,” jelas Rocky.

Rocky memberi contoh misalnya beberapa hal yang sifatnya kesalahan adminstratif justru dibesar-besarkan seakan sebuah kasus yang harus dilakukan penindakan hukum.

Atas dasar itu, Rocky menyebut memang konspirasi kekuasaan tidak menginginkan Anies untuk maju di Pilpres 2024.

“Karena begitu tadi, konspirasi kekuasaan tidak menginginkan Anies. Lepas kita suka atau tidak, kita kritik atau puji, tetapi dia berhak untuk menikmati kebebasan dia dalam upaya mengeksplorasi potensi dia untuk jadi presiden. Itu yang mesti kita bayangkan, kalah di ujung nggak ada soal tapi jangan dijegal di depan,” jelas Rocky.

Sebelumnya, Andi Arief menyebut bahwa ada upaya untuk menjegal Anies agar tidak maju di Pilpres 2024.

“Pilpres 2024 hampir dipastikan tidak adil proses dan hasilnya –selama Presiden Jokowi ikut cawe-cawe–. Orang yang berkuasa bisa melakukan apa saja, dan bisa menakutkan,” kata Andi Arief dalam cuitan Twitter beberapa waktu lalu.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.